kumparan
9 Jan 2019 19:32 WIB

Yoona SNSD Beli Gedung Seharga Rp 126 Miliar

Yoona SNSD di peluncuran innisfree Color Clay Mask (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
Anggota girlband SNSD, Yoona, membuktikan kesuksesannya. Wanita yang bernaung di bawah SM Entertainment itu dilaporkan membeli gedung seharga 10 miliar won (Rp 125 miliar) di daerah Gangnam, salah satu kawasan termahal di Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan media Korea Selatan, Sky E-Daily, YoonA membeli gedung tersebut pada Oktober 2018. Gedung yang dibangun pada 2014 ini diketahui memilki empat lantai dan dua basemen, dengan luas bangunan sekitar 1.462 meter persegi dan luas tanah 467,7 meter persegi.
Fakta bahwa Yoona mampu membeli bangunan dengan harga semahal itu pun menarik perhatian para penggemar. Para netizen juga menunjukkan kekaguman mereka terhadap wanita tersebut, dengan memberikan komentar positif terhadap Yoona.
"Selama ini, yang kudengar soal Yoona, dia (kerap) menyumbangkan pendapatannya. Dia tidak pernah memamerkan mobil mewah ataupun apartemennya. Tapi, sekarang, gadisku membuktikan kalau dia adalah billion dolar lady!" tulis akun @christineee041.
"Yoona sudah bekerja di industri itu selama 13 tahun. Dia membeli bangunan seharga 10 miliar won di Gangnam dengan uang yang dia peroleh dari iklan, drama, film, modelling, sekaligus menjadi anggota dari salah satu girl group dan sub-unit paling legendaris. Dia juga salah satu idola dengan bayaran termahal di Korea Selatan," komentar @ExoShiDaeee129.
ADVERTISEMENT
"Benar-benar, deh. Kenapa netizen bingung dengan (kabar) Yoona membeli bangunan di Gangnam? Maksudku, kamu cukup lihat ada berapa banyak iklan, fan meet, drama, juga film yang dibintanginya (selain aktivitas SNSD). Kenapa gedung seharga 10 miliar (won) mustahil baginya? Dia juga bayar pajak, lho," tulis @YoongArmpits.
Im Yoona memang dikenal sebagai salah satu idola K-Pop yang paling sukses. Anggota grup SNSD ini tidak cuma memiliki karier musik yang cemerlang, tetapi juga karier akting dan modelling yang terus menanjak.
Kini, Yoona diketahui sedang sibuk beraktivitas sebagai aktris. Film terbarunya, 'Exit', dijadwalkan rilis pada musim panas 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·