Pencarian populer

4 Keuntungan Menjadi Single Mom

Ilustrasi ibu menggendong anak. (Foto: Thinkstock)

Menjadi single mom tentu bukan hal yang mudah. Anda biasanya 'dihantui' perasaan cemas karena khawatir status Anda sebagai single mom akan berpengaruh pada anak.

Apapun kondisi yang membuat Anda menjadi single mom, Anda tetap harus tegar dalam menjalani hidup. Setiap situasi yang terjadi pasti ada kelebihan dan kekurangannya, Moms.

Anda tak perlu berkecil hati. Tidak selamanya menyandang status sebagai single mom membuat Anda jadi terpuruk. Ya, dengan menjadi single mom, Anda juga bisa memiliki pengalaman yang menguntungkan, Moms.

kumparanMOM (kumparan.com) merangkum keuntungan apa saja yang bisa Anda dapatkan saat menjadi single mom:

Mandiri

Ilustrasi ibu yang bekerja dengan anaknya (Foto: Thinkstock)

Anda akan belajar hidup lebih mandiri. Mulai dari mencari uang, mengurus rumah, serta memenuhi kebutuhan rumah tangga, Anda lakukan sendiri.

Sikap mandiri Anda secara tidak langsung akan dilihat oleh anak, dan kemungkinan besar juga akan ditiru oleh anak saat mereka beranjak dewasa nanti.

Lebih Dekat Dengan Anak

Ilustrasi ibu dan anak. (Foto: Thinkstock)

Tidak ada yang lebih baik dari pada dekat dengan anak. Rasa lelah yang Anda rasakan setelah seharian beraktivitas, dapat hilang dengan sekejap ketika melihat canda tawa anak. Saat sedang bersama si kecil, berikanlah ia cinta dan perhatian yang Anda miliki sepenuhnya.

Bebas Melakukan Apa Saja

Pergi berlibur sendirian rupanya banyak mendatangkan manfaat untuk kamu. Apa saja sih? (Foto: Thinkstock)

Layaknya seorang ‘jomblo’ Anda bebas melakukan apa saja yang Anda inginkan. Misalnya Anda lebih leluasa saat pergi bersama teman-teman, atau bisa juga pergi traveling bersama anak.

Tapi ingat, saat bersenang-senang, jangan lupakan anak yang menunggu Anda di rumah ya, Moms! Bagaimanapun, Anda masih memiliki tanggung jawab anak yang perlu dicukupi kebutuhannya.

Memiliki Teman Baru

Ilustrasi komunitas. (Foto: Thinkstock)

Jika Anda merasa terpuruk menjadi single mom, Anda bisa ikut dalam sebuah komunitas yang memiliki pengalaman serupa dengan Anda. Dalam komunitas tersebut, Anda akan bertemu dengan banyak teman baru.

Kepada teman yang memiliki jalan hidup yang hampir sama, Anda biasanya akan merasa lebih nyaman dan tenang saat bercerita dan meminta solusi pada mereka.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60