Pencarian populer

5 Alasan Kenapa Sereal Baik untuk Sarapan Anak Sekolah

Ilustrasi Sarapan (Foto: Thinkstock)

Sarapan sebelum berangkat sekolah punya banyak manfaat untuk anak. Misalnya saja, membuat anak berenergi saat menjalani aktivitas di sekolah.

Di tengah kesibukan Anda di pagi hari, Anda tetap bisa lho memberikan sarapan bernutrisi untuk anak. Aada berbagai menu pilihan sarapan yang bisa disajikan dalam waktu singkat, sereal salah satunya. Tak ada salahnya selalu menyediakan stok sereal di rumah untuk menu sarapan, sebab sereal juga banyak manfaatnya lho Moms.

Berikut lima alasan kenapa sereal baik untuk sarapan si kecil sebelum ke sekolah:

1. Siap dalam Lima Menit

Anda pasti sepakat sereal sangat praktis disajikan. Tak sampai lima menit, Anda pun bisa menyajikannya di atas meja dengan campuran susu dan topping potongan buah. Saat Anda sibuk bersih-bersih rumah, si kecil pun bisa menyiapkan serealnya sendiri.

Sereal (Foto: Thinkstock)

2. Penuh Nutrisi

Meski tampak sederhana, sereal dikemas dengan mengandung banyak nutrisi. Misalnya seperti vitamin B2, B3, B5, B6, B9 dan banyak mineral. Dilansir Practical Parenting, anak-anak yang mengkonsumsi sereal cenderung lebih terpenuhi kebutuhan nutrisi hariannya daripada anak yang tidak.

3. Kaya dengan Serat

Sereal dibuat dari tepung gandum yang kaya dengan serat. Serat sangat dibutuhkan tubuh si kecil untuk memperlancar sistem pencernaan. Satu mangkok sereal untuk tiap sarapan cukup untuk memenuhi kebutuhan seratnya.

Ilustrasi Sereal dan Jus Jeruk (Foto: Pixabay)

4. Sumber Zat Besi yang Baik

Menariknya, sereal juga menjadi sumber zat besi dan kalsium yang penting bagi pertumbuhan si kecil. Satu mangkok sereal dan susu mampu memenuhi sekitar 30 persen kebutuhan harian zat besi dan kalsium anak.

5. Menjaga Tubuh Anak Tetap Ideal

Berdasarkan penelitian, anak yang mengkonsumsi sereal secara rutin punya indeks massa tubuh yang lebih rendah daripada anak-anak yang tidak sarapan atau sarapan dengan menu lain.

Menu sarapan yang ideal adalah yang mengkombinasikan gandum, produk susu, dan buah. Artinya jika Anda menyajikan sereal dengan susu dan buah, sarapan itu sudah ideal untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: