Pencarian populer

5 Alasan untuk Ganti Dokter Kandungan

Ilustrasi dokter (Foto: Pixabay)
Calon ibu mungkin tidak asing lagi dengan cerita sesama ibu hamil soal dokter kandungan favoritnya. Orang tua Anda pun tak ingin ketinggalan memberikan rekomendasi. Intinya seolah semua orang di sekitar Anda berlomba-lomba mengajukan dokter kandungan yang paling juara.
ADVERTISEMENT
Tapi bisa saja setelah menemui dokter kandungan yang disarankan mereka Anda merasa tidak cocok. Ganti dokter enggak, ya?
Sebelum tambah galau, berikut kumparanMom (kumparan.com) mencatat apa saja hal yang bisa Anda jadikan tanda untuk segera ‘pamit’ dan mencari dokter lain!
1. Jam Praktek Padat
Akibat memiliki terlalu banyak pasien, dokter tampak terburu-buru saat Anda sedang berkonsultasi. Maklum, banyak pasien lain sudah menunggu. Alhasil pertanyaan-pertanyaan Anda tidak sempat dijawab atau hanya dijawab sekadarnya saja.
Tidak hanya itu, karena pasien membludak, Anda selalu harus mengantre berjam-jam yang membuat Anda kelelahan.
2. Solusinya Tidak Membuat Anda Tenang
Misalnya, meremehkan pertanyaan atau pendapat Anda, memberikan penjelasan yang tidak memuaskan atau memaksakan solusi yang berlawanan dengan nilai yang Anda anut.
ADVERTISEMENT
3. Dokter Kurang Update
Ilmu pengetahuan terus berkembang, tapi sang dokter kelihatannya tidak terus memperbaharui pengetahuannya. Alhasil, ia kurang mumpuni tentang metode dan riset terbaru, terlebih bila ini soal masalah kehamilan yang sedang Anda alami.
Ilustrasi dokter (Foto: Pixabay)
4. Kurang Perhatian
Padahal rekam kesehatan Anda sudah tertera di buku pasien. Tapi, dokter selalu bertanya seolah Anda pasien baru tiap kali berkonsultasi. Ini bisa jadi pertanda dokter terlalu sibuk, tidak teliti atau malas memberi perhatian.
5. Rumah Sakit Jauh dari Rumah
Jarak yang jauh dengan rumah membuat Anda akan lebih banyak berada di jalan, Moms. Belum lagi bila macet, dan Anda mesti cepat sampai akibat kondisi darurat.
Secanggih apapun dokter yang sudah pernah menangani teman Anda, belum tentu cocok dengan Anda lho, Moms. Andalah yang mengetahui yang terbaik buat diri Anda sendiri. Selamat berburu dokter kandungan!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80