Pencarian populer

5 Instalasi Seru yang Bisa Dikunjungi Anak di teamLab Future Park

Instalasi di teamLab Future Park Jakarta. Foto: Andari Novianti/kumparan

Moms, sudah ada rencana apa untuk mengisi libur sekolah anak kali ini? Jika belum, mengunjungi 'teamLab Future Park and Animal of Flowers, Symbiotic Lives' mungkin bisa jadi pilihan.

Ya, pameran seni interaktif kelas dunia ini kini telah hadir di Jakarta. ‘teamLab Future Park and Animal of Flowers, Symbiotic Lives’ merupakan pameran seni interaktif yang menggabungkan teknologi digital yang mengusung konsep kreasi kolaborasi atau co-creation. Konsep ini menghadirkan pengalaman kreatif yang memungkinkan pengunjung segala usia untuk belajar, berkreasi serta berkolaborasi menciptakan karya seni.

Saat ini ‘teamLab Future Park and Animal of Flowers, Symbiotic Lives’ sudah berlangsung di Gandaria City Mall dan akan berakhir pada 20 Desember 2019. Dengan area sekitar 2.200 meter persegi, terdapat lima instalasi seni menarik yang bisa Anda eksplorasi bersama anak Anda, Moms. Kelima instalasi seni digital itu adalah Animals of Flowers, Symbiotic Lives, Grafiti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra.

Mungkin masih terdengar asing bagi Anda jenis-jenis instalasi tersebut. Tapi tak perlu khawatir, kumparanMOM merangkumnya di bawah ini supaya Anda bisa mendapat gambaran sebelum berkunjung bersama si kecil. Yuk baca selengkapnya di bawah ini.

Animal Flowers

Instalasi di teamLab Future Park Jakarta. Foto: Andari Novianti/kumparan

Di Animals of Flowers, Symbiotic Lives, Anda dan anak bisa merasakan seolah berada dekat dengan alam, di mana bunga-bunga tumbuh dari tubuh binatang. Bila Anda dan si kecil melakukan interaksi dengan menyentuh binatang itu, maka bunga-bunga tersebut akan menyebar dan tampak jatuh seperti berguguran. Sedangkan, bila Anda dan anak Anda menyetuhnya dalam waktu yang cukup lama, hewan-hewan yang Anda sentuh akan meledak menjadi sebuah bentuk bunga yang sangat indah. Wah, cukup menarik ya, Moms.

Grafitti Nature

Suasana di dalam area instalasi seni Grafiti Nature: Lost, Immersed and Reborn. Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan

Tempat selanjutnya adalah Grafitti Nature: Lost, Immersed and reborn. Ini merupakan salah satu instalasi dengan ruangan terbesar, di mana Anda dan si kecil seolah terbenam dalam satu ekosistem seni yang berisi karya seni tumbuhan dan binatang. Di sana Anda dan anak juga akan diajak berkreasi dengan menggambar berbagai bentuk hewan atau bunga yang kemudian akan ditampilkan di layar-layar pameran.

Sliding Through

Instalasi di teamLab Future Park Jakarta. Foto: Andari Novianti/kumparan

Ada juga sliding through. Sesuai namanya, Anda dan si kecil dapat berseluncur di sebuah perosotan yang besar dengan gambar digital sebagai alasanya. Anda dan anak bertindak sebagai matahari di mana ketika tubuhmu menyentuh bola-bola di atas alas perosotan itu, maka energi dari sinar matahari akan ditransfer ke bola-bola itu, sehingga mereka akan terpental ke berbagai arah. Ketika bola-bola bertabrakan dengan buah, buah akan mulai bertumbuh.

Sketch Aquarium

Suasana di dalam instalasi seni Sketch Aquarium. Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan

Di area Sketch Aquarium Anda dan si kecil akan diajak menggambar beragam hewan laut sesuai imajinasi. Hasil dari gambar yang telah dibuat akan ditampilkan di sebuah akuarium raksasa. Di akuarium tersebut, hewan laut yang telah digambar seolah hidup dan bisa berenang serta bereaksi terhadap sentuhan.

Light Ball Orchestra

Instalasi di teamLab Future Park Jakarta. Foto: Andari Novianti/kumparan

Yang terakhir adalah Light Ball Orchestra. Di area ini terdapat bola-bola berukuran besar berwarna-warni yang apabila Anda dan menyentuh atau mengguncangkan-nya akan berubah warna serta mengeluarkan suara musik.

Buat Anda yang berencana berkunjung ke teamLab Future Park Jakarta bersama anak dan keluarga, catat waktu dan tempatnya ya, Moms. Pameran ini dibuka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB yang dibagi menjadi delapan sesi, sesuai batas maksimum pengunjung. Untuk membeli tiketnya, Anda harus memesannya terlebih dahulu melalui situs www.sgelive.com dengan harga sebesar Rp 150 ribu untuk weekdays dan Rp 175 ribu untuk weekend.

Nah, bagaimana Moms apakah Anda dan si kecil tertarik untuk mengunjungi instalasi unik tersebut?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53