Pencarian populer

5 Manfaat Yoga untuk Suami Anda

Ilustrasi yoga pada pria (Foto: thinkcstock)

Yoga memang banyak digemari oleh wanita. Yoga dikenal dapat memberikan banyak manfaat termasuk untuk ibu yang tengah mengandung. Tapi bukan berarti olahraga ini hanya untuk wanita saja. Karena faktanya, yoga juga memiliki manfaat yang tidak kalah hebat untuk pria.

Jadi, apabila selama ini Anda gemar melakukan yoga, yuk, colek suami Anda untuk mengikuti kelas yoga juga. Jelaskan manfaat-manfaat yang kumparanMOM (kumparan.com) kutip dari laman Ekhart Yoga ini agar ia tertarik mencobanya:

1. Mencegah Cedera Tubuh

Jika suami Anda adalah orang yang aktif dalam berbagai aktivitas fisik di lingkungan pekerjaanya, maka akan besar kemungkinan mereka sering mengalami cedera maupun nyeri. Ya, Moms, yoga meningkatkan fleksibilitas tubuh yang bisa merilekskan otot sehingga menghilangkan ketegangan di otot-otot tubuh suami.

Dengan fleksibilitas yang lebih baik, tubuh pun terhindar dari cedera.

2. Membangun Otot

Olahraga angkat beban mungkin menjadi pilihan utama para pria untuk membangun otot di tangan maupun badannya. Tapi ternyata, yoga juga bisa membantu membangun otot dalam tubuh.

Ilustrasi yoga pada pria (Foto: thinkstock)

Yoga menggunakan berat badan alami untuk membangun massa otot tanpa lemak. Yoga bisa membangun otot dan jaringan yang meningkatkan aliran darah.

Aliran darah yang lancar bearti lebih banyak oksigen yang masuk ke dalam otot. Dan ini membantu otot cepat berkembang dalam tubuh.

3. Meningkatkan Produktivitas

Yoga juga membantu mereka produktif di tempat kerja. Penelitian menemukan bahwa setelah sesi yoga 20 menit, orang-orang telah meningkatkan kendali memori yang memungkinkan mereka untuk lebih fokus dan lebih percaya diri saat bekerja.

Menghilangkan stres (Foto: thinkstock)

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Menurut sebuah penelitian dalam jurnal penelitian PLosOne, berlatih yoga secara rutin bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan dalam sel tubuh manusia. Peneliti menemukan bahwa yoga menyebabkan perubahan ekspresi gen yang cepat, yang meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

5. Meningkatkan Kehidupan Seks

Sebauh studi pada tahun 2010 yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, mengatakan bahwa yoga bisa meningkatkan semua fungsi sosial pada pria termasuk keinginan untuk bercinta, ereksi, dan kontrol ejakulasi.

Yoga meningkatkan kesadaran tubuh, yang membantu mengurangi kecemasan dan meningkatkan aliran darah ke area genital. Ini juga membantu membersihkan tubuh dari racun yang mempengaruhi kinerja seksual.

Nah, siapa sih, yang tidak ingin mendapat semua manfaat ini?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: