kumparan
12 Apr 2018 8:03 WIB

6 Makanan Peningkat Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

Sayuran. (Foto: Pexels)
Tubuh wanita pada hakikatnya dirancang alami untuk hamil dan melahirkan. Meski demikian, kondisi tiap wanita tentunya berbeda-beda.
ADVERTISEMENT
Ada wanita yang cepat hamil padahal baru beberapa bulan menikah. Namun, ada juga wanita yang sudah bertahun-tahun menikah dan merencanakan kehamilan tapi tidak kunjung berbadan dua.
Gaya hidup modern yang penuh tekanan dan tidak sehat menjadi salah satu faktor yang memengaruhi kesuburan wanita. Banyak penelitian mengungkap bahwa mengonsumsi makanan sehat dapat membantu meningkatkan kesuburan wanita.
Dikutip dari lama Boldsky, berikut beberapa makanan yang mampu meningkatkan kesuburan wanita:
1. Kacang-kacangan
Kacang. (Foto: Pexels)
Kacang-kacangan mengandung protein dan zat besi yang melimpah. Kedua zat tersebut bermanfaat untuk memperkuat indung telur dalam rahim. Selain itu, kacang-kacangan juga tinggi akan serat dan rendah lemak, sehingga tidak akan memengaruhi kenaikan berat badan.
2. Omega-3
Ikan tuna (Foto: Thinkstock)
Omega-3 mengandung EPA (asam eicosapentaenoic) dan DHA (docosahexaenoic acid) yang penting untuk meningkatkan kesuburan Anda. Kandungan tersebut bisa mengurangi peradangan yang terjadi di area panggul dan lendir serviks, yang kemudian membuatnya lebih cepat mencapai sperma.
ADVERTISEMENT
3. Berries
Berries (Foto: pixabay)
Berries mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk mengurangi kerusakan sel dan melindungi organ internal dari kerusakan radikal bebas. Secara keseluruhan, antioksidan bisa meningkatkan kesehatan secara menyeluruh dan meningkatkan kesuburan pada wanita.
4. Pisang
Ilustrasi pisang. (Foto: Thinkstock)
Pisang mengandung vitamin B6 yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan reproduksi wanita karena bisa merawat sel telur Anda dengan baik.
5. Ubi
Ubi Jalar (Foto: Thinkstock)
Selain dapat membantu pengobatan penyakit jantung, diabetes dan obesitas, ubi juga bisa meningkatkan ovulasi dalam tubuh wanita. Jenis ubi ini termasuk ubi kuning dan ubi ungu.
6. Sayuran
Sayuran hijau. (Foto: Pexels)
Sayuran hijau mengandung folat dan nutrisi penting lainnya yang meningkatkan kesehatan secara keseluruhan pada wanita.Sayuran hijau juga dikenal bisa mengurangi tingkat stres dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan mental. Kedua faktor ini mungkin memiliki efek langsung pada pengaturan siklus menstruasi, yang akan membantu meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·