kumparan
11 Feb 2019 9:14 WIB

7 Cara Unik Rayakan Ulang Tahun Pernikahan

Ilustrasi pasangan suami istri. Foto: Shutterstock
Selain ulang tahun pasangan, perayaan hari jadi pernikahan merupakan salah satu momen yang perlu dipersiapkan agar berkesan. Kira-kira apa saja ya yang bisa Anda lakukan untuk menyambutnya?
ADVERTISEMENT
Memberikan kado tampaknya sudah cukup sering dilakukan. Ingin ide baru perayaan yang unik? Berikut 7 cara yang bisa Anda lakukan untuk merayakan ulang tahun pernikahan.
1. Mengunjungi tempat pertama kali bertemu
Coba ajak suami mengunjungi tempat pertama kali kalian bertemu. Ingat-ingat kenangan saat itu dan sandingkan dengan hal-hal yang sudah dilalui bersama sampai saat ini. Saat mengingat itu, Anda dan suami akan tahu betapa kuatnya hubungan kalian berdua sehingga bisa sampai ke tahap ini.
2. Camping
Ilustrasi Camping. Foto: Pixabay
Jika Anda dan suami suka menikmati suasana di alam bersama, coba berikan kejutan untuk camping bersama. Nikmati malam di bawah bintang-bintang dan bernyanyi bersama di depan api unggun. Momen yang romantis kan, Moms?
ADVERTISEMENT
3. Membuat kue anniversary bersama
Untuk Anda yang ingin merayakan hari jadi di rumah, tak ada salahnya menghabiskan waktu bersama dengan membuat kue. Ajak suami untuk membantu ya, Moms. Kegiatan ini juga bisa menambah kedekatan Anda dan suami lho.
4. Kegiatan olahraga petualangan
Rasa sayang istri pada suami Foto: Pexels
Kegiatan ini cocok untuk pasangan yang suka olahraga petualangan, Moms. Surfing, paragliding, atau scuba diving tampaknya seru untuk dilakukan?
5. Liburan romantis
Pesan paket liburan romantis dan beri kejutan untuk suami. Pilih destinasi wisata yang romantis dan hotel yang punya pemandangan indah. Ini mungkin klise, tapi tak ada salahnya dilakukan.
6. Membuat scrapbook bersama
Ilustrasi pasangan suami istri. Foto: Shutterstock
Kumpulkan foto-foto dari awal pernikahan sampai saat ini. Pilih foto yang mewakili setiap momen yang telah Anda lalui bersama. Hal itu bisa memanggil kembali kenangan yang telah dialami dan bernostalgia.
ADVERTISEMENT
7. Lakukan kegiatan romantis di rumah
Kalau memang Anda dan suami tak bisa pergi merayakan hari jadi di luar, tidak usah sedih. Anda bisa merayakannya di rumah dengan mengajaknya menulis surat cinta, melakukan tanya jawab tentang hubungan kalian, nonton film kesukaan, bersantai di belakang halaman sambil merencanakan masa depan atau makan malam romantis.
Bagi Anda yang sudah punya anak, namun ingin merayakan hari jadi pernikahan hanya berdua, minta tolong pengasuh atau nenek untuk membantu menjaganya sementara waktu.
Penulis: Nanda Saputri
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan