Pencarian populer

Air Putih Penting buat Ibu Hamil, Kenapa?

Minum air putih baik bagi kulit? (Foto: Thinkstock)
Saat hamil, penting untuk menjaga pola makan dan minum sehat setiap harinya. Asupan air putih yang kurang dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan.
ADVERTISEMENT
Dan sebaliknya, jika berlebihan maka juga menimbulkan masalah kesehatan lainnya, terutama bagi mereka yang menderita penyakit gagal ginjal dan gagal jantung.
Memasuki trimester ketiga, ibu hamil membutuhkan asupan air yang lebih banyak dari biasanya. Dikutip KumparanMom (kumparan.com) dari laman Mom Junction, adalah 10 sampai 12 gelas air perhari.
Alasannya, karena sekarang calon ibu sedang memenuhi asupan air putih dua tubuh dalam satu badan. Apabila Anda rutin minum air putih sejak sebelum dan dilanjutkan selama menjalani kehamilan, itu bagus!
Namun bila sebaliknya, Anda mesti mengetahui beberapa manfaat minum air putih yang cukup selama hamil berikut ini:
Pertama, air putih membantu perkembangan janin berjalan dengan sehat. Pertumbuhan sehatnya bergantung pada nutrisi dan mineral yang Anda konsumsi secara teratur. Untuk meneruskan asupan yang Anda konsumsi ke janin diantarkan lewat media air putih.
ADVERTISEMENT
Kedua, melancarkan sistem pencernaan. Saat hamil, Anda akan lebih sering ke toilet untuk buang air besar. Air putih bisa menghindarkan Anda dari sembelit atau susah buang air besar.
Ketiga, membantu mengatur suhu tubuh. Minum air putih juga membantu mengendalikan suhu tubuh dan menghidrasi tubuh ibu hamil secara optimal.
Keempat, melembabkan kulit. Kapanpun dan di mana pun Anda mengalami masalah kulit, Anda selalu disarankan untuk minum air putih. Air membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik, selain itu membuat kulit tampak lebih cerah.
Dan yang terakhir, mengurangi pembekakkan saat hamil. Saat hamil, bagian-bagian tertentu di tubuh Anda yang akan mengalami pembekakkan. Dan minum air benar-benar bisa membantu mencegah pembengkakkan itu terjadi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85