Pencarian populer

Ajarkan Anak Tak Cengeng, Zee Zee Shahab Sediakan Ruang Menangis

Zee Zee Shahab dan anaknya, Khaleev (Foto: Instagram @zeezeeshahab)

Tantrum atau menangis yang sering kali disertai teriakan atau amukan memang seolah lekat dengan anak-anak. Bagi anak, menangis bisa di mana saja serta kapan saja.

Kalau sudah begitu, repot juga ya, Moms.

Eits, tapi Zee Zee Shahab bersama suami, Prabu Revolusi punya cara melatih anaknya agar tidak mudah nangis atau cengeng lho. Pasangan muda itu, sengaja menyediakan ruang menangis untuk anak.

"Aku punya ruang nangis namanya. Aku sama mas Prabu itu bersepakat anakku harus malu menangis di depan orang banyak," ujar Zee Zee ketika ditemui kumparanMOM (kumparan.com) di acara SGM Eksplor, di Kaffeine Cafe, Jakarta Selatan pada Rabu (17/4).

Loading Instagram...

Zee Zee membiasakan anaknya, Fauzi Khaleev Putra Revolusi (5) atau yang akrab disapa Khaleev itu, agar bisa mengendalikan diri ketika menangis.

"Jadi kalau dia udah mulai nangis, dia nunduk, tutup matanya, dan suaranya gak boleh kedengeran," kata aktris yang kini tengah hamil 6 bulan itu.

"Karena prinsipnya kalau nangis suaranya harus kenceng semua orang harus denger, atau enggak, enggak usah nangis," imbuh Zee Zee.

Meski begitu, Zee Zee tetap memberi ruang anaknya untuk menumpahkan kesedihannya. Misalnya dengan mengajaknya menepi ke sebuah tempat.

"Diam di pojokan sampai berhenti nangis," tuturnya.

Loading Instagram...

Zee Zee bersama suamianya, juga menyediakan ruangan khusus di rumah mereka sebagai ruang menangis. Hal itu ia lakukan agar anak tak menangis di sembarang tempat.

"Alhamdulilah sih, so far, dia jadi enggak gampang mellow, enggak gampang nangis, enggak gampang sedih," jelas wanita yang telah menyelesaikan studi Magisternya di Institut Kesenian Jakarta itu.

Loading Instagram...

Meski terbilang tegas saat mengasuh anak, Zee Zee tak mau otoriter. Ia selalu mengajarkan anaknya untuk bisa mengekspresikan dirinya. Termasuk, membiasakan si kecil terbuka bercerita.

"Aku selalu berusaha mancing buat ceritain apa yang ia rasain," tutup Zee Zee.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: