Pencarian populer

Aneka Olahan Keju untuk Menu Camilan Anak

com-Ilustrasi anak menikmati makanan berbahan dasar keju Foto: Shutterstock

Keju mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh karena sebagian besar bahan dasarnya mengandung susu. Maka dari itu, tidak heran kalau makanan yang satu ini kerap dijadikan sebagai campuran, pelengkap, atau bahkan sajian utama untuk diolah menjadi berbagai macam hidangan yang menggugah selera.

Di Indonesia sendiri, keju dapat dengan mudah ditemukan baik dalam makanan berat ataupun camilan yang dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan, termasuk anak-anak. Bagaimana tidak? Keju juga kaya akan nutrisi baik seperti protein, vitamin, mineral, dan kalsium untuk menunjang pertumbuhan anak.

Selain memiliki rasa yang lezat, keju juga merupakan makanan yang mudah diolah. Keju dapat dikreasikan menjadi berbagai jenis camilan ringan untuk anak, yang bisa Anda buat dengan mudah di rumah. Seperti apa contohnya?

Pisang Keju

com-Pisang Nugget Foto: Shutterstock

Pisang dan keju adalah kombinasi lezat yang kaya akan nutrisi. Perpaduan pisang dan keju bisa dikreasikan dengan beragam cara, mulai dari dipanggang hingga digoreng. Untuk kreasi panggang, Anda bisa membuat pisang panggang dengan parutan keju di atasnya. Sementara untuk kreasi goreng, Anda bisa membuat pisang nugget dengan campuran keju di dalam adonan atau hanya sebagai taburan saja.

Jangan lupa, untuk menambah kenikmatan hidangan, EMINA Cheese yang baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya ke pasaran yakni varian EMINA Cheese Block Mild yang memiliki rasa milky dan gurih dengan tekstur lembut yang cocok digunakan untuk berbagai jenis makanan termasuk camilan.

Grilled Cheese Sandwich

com-Grilled Cheese Sandwich Foto: Shutterstock

Sempat populer di kalangan penikmat kuliner Indonesia, grilled cheese sandwich merupakan perpaduan antara roti dan keju mozzarella yang dipanggang hingga kejunya meleleh. Untuk mencoba hidangan ini, Anda hanya perlu menyiapkan setangkap roti tawar, parutan keju EMINA Cheese Block Mozza yang memiliki tekstur kenyal dan mudah leleh, serta bumbu pelengkap. Jika ingin berkreasi, Anda bisa menambahkan potongan smoked beef di antara keju dan roti agar rasanya menjadi lebih nikmat.

Mac and Cheese

com-Mac and Cheese Foto: Shutterstock

Camilan lainnya yang dapat dengan mudah Anda buat di rumah adalah mac and cheese — hidangan asal Inggris yang menggabungkan antara pasta berbentuk makaroni yang dimasak menggunakan campuran saus dan parutan keju. Lazimnya, mac and cheese disajikan dalam porsi besar sebagai hidangan utama. Namun untuk membuat camilan bagi anak, Anda dapat mengkreasikannya dengan porsi mini atau dibentuk cetakan berbagai bentuk lucu.

Agar menambah kelezatan mac and cheese kreasi Anda, jangan lupa menggunakan campuran antara EMINA Cheese Block Mozza dan EMINA Cheese Block Rich yang akan memberikan tekstur leleh dan rasa keju yang kuat. Nikmat sekali, bukan?

com-Ragam Produk EMINA Cheese Foto: Dok. EMINA Cheese

Selain ketiga hidangan tersebut, Anda juga memberikan camilan keju siap makan, EMINA Cheese Stick yang praktis, lezat dan bergizi. EMINA Cheese Stick adalah keju siap makan yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun berada. Dalam setiap sajiannya, EMINA Cheese Stick mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi si kecil — mulai dari kalsium setara dua gelas susu, vitamin D setara dengan 17 gelas susu, dan sumber protein yang baik.

Terdapat tiga rasa yang dapat Anda pilih sesuai selera si kecil: Original, Pizza, dan Pisang Karamel. Hadirnya EMINA Cheese Stick menjadi salah satu opsi bagi ibu yang ingin memberikan camilan bagi anak tanpa melupakan nutrisi baik yang ada di dalamnya.

Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan EMINA Cheese.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23