Pencarian populer

Berpetualang Sambil Belajar, Edukasi Seru dan Bermanfaat

Anak berpartisipasi dalam Superkids Edventure (Foto: Tamara Anastasia Wijaya/kumparan)

Anak memiliki imajinasi yang tidak terbatas. Begitu juga ruang bermain anak seharusnya. Ia tidak boleh hanya mengurung diri di kamar dan sibuk dengan piranti elektronik. Ada banyak aktivitas fisik di luar ruangan yang menunggu untuk dijelajahi.

Melibatkan anak dalam aktivitas luar ruangan bisa menjadi pilihan bagi orang tua zaman sekarang. Ada banyak pilihan komunitas yang menawarkan sejumlah kegiatan yang bermanfaat untuk pengetahuan si kecil. Salah satunya adalah Superkids Edventure.

Komunitas Superkids Edventure (Foto: Tamara Anastasia Wijaya/kumparan)

Superkids Adventure hadir di acara ITB Motherhood yang digelar di Aula Barat ITB pada Sabtu (23/12). Dengan syal berwarna merah yang menjadi aksesoris khas petualang, para anggota komunitas mengajak anak-anak yang hadir di kegiatan tersebut untuk terlibat dalam “Petualangan Kampus Gajah”.

Superkids Edventure sendiri sudah berdiri sejak tahun 2013 oleh Sarah Ismullah dan Kang Yahya. Sarah yang merupakan alumni ITB tersebut merasa bahwa Generasi Z atau mereka yang lahir di tahun 1995 hingga 2004 sudah terisolasi dengan gadget. Hal ini berdampak pada perilaku anak-anak yang tidak bisa bersosialisasi dengan baik di lingkungannya.

Oleh karena itu, Superkids Adventure hadir untuk memberikan kegiatan positif untuk anak-anak, terutama untuk mengasah soft skill yang dimiliki oleh anak-anak.

Superkids Edventure (Foto: Tamara Anastasia Wijaya/kumparan)

“Karena kan kalau di sekolah diajarinnya hanya hard skill ya, nah kita ingin bikin kegiatan yang bisa memfasilitasi itu, baik dari soft skills. Yang paling utama ingin mengenalkan anak-anak dengan negerinya,” ujar Sarah kepada kumparan (kumparan.com).

Sarah menambahkan bahwa aktivitas fisik dengan kemasan seperti juga disisipi berbagai macam pengetahuan. “Jadi kita memang ada beberapa pengembangan yaitu sosial budaya, sejarah dan lingkungan.”

Pendidikan dengan kemasan seperti ini, menurut Sarah, dapat memberikan asupan wawasan dengan cara yang menyenangkan. Ketika anak senang, pengetahuan akan lebih mudah diterima.

Keramaian superkids edventure (Foto: Tamara Anastasia Wijaya/kumparan)

“Superkids Edventure itu kan mengambil konsep Multiple Intelligence dimana setiap anak itu unik, setiap anak itu belajar dengan cara yang berbeda dan kalau dengan pengalaman, dengan jalan-jalan, semua kecerdasan itu terangsang dan berkembang dengan baik, “ tambah Sarah.

Jadi untuk para ibu di luar sana, jangan biarkan anak dengan terlalu asyik dengan dunianya sendiri. Berikanlah yang edukasi yang mendidik, tidak hanya dari sekolah tapi juga dari luar sekolah. Edukasi lewat kemasan petualangan bisa menjadi pilihan orang tua untuk melengkapi pendidikan formal.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: