Pencarian populer

Bisakah Pria Berpenis Kecil Punya Anak?

Penis kecil dan kesuburan. (Foto: Pixabay)

Pria sering mengukur kejantanan dengan ukuran penis. Semakin besar penis semakin jantan pria tersebut. Namun secara medis, ukuran penis tidak kontan berkorelasi dengan kejantanan.

Sama seperti tidak ada dua orang yang memiliki sidik jari yang sama, tidak ada dua pria yang memiliki penis yang sama, tapi bukan berarti satu orang lebih subur dari yang lain.

Dilansir Baby Med, ukuran penis memang umumnya tidak mempengaruhi kesuburan. Bahkan, pria dengan penis kecil atau rata-rata bisa lebih subur daripada pria dengan penis lebih besar.

Penis kecil dan kesuburan. (Foto: pixabay)

Yang sebenarnya perlu diperhatikan dalam hal kesuburan adalah jarak anogenital. Jarak anogenital yang juga dikenal sebagai AGD, adalah jarak antara anus dan titik di mana skrotum menempel pada tubuh. Jarak rata-rata hanya dua inci atau sekitar 5 - 6 cm.

Ada pria yang jarak AGD-nya jauh dan ada pula yang lebih pendek. Semakin jauh jarak AGD, semakin tinggi kesuburan pria.

Pria dan kesuburan. (Foto: pixabay)

Jarak ini tidak ada hubungannya dengan panjang maupun diameter penis sehingga panjang atau diamater penis tidak berhubungan langsung dengan kesuburan.

Jadi bila suami Anda berpenis kecil, tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa punya anak kok, Moms. Lebih baik, Anda fokus menghindari hal-hal yang dapat mengurangi kesuburan dan mencoba posisi-posisi seks yang paling baik untuk Anda berdua.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.40