Pencarian populer

Cara Atasi Morning Sickness saat Bekerja

Ilustrasi mual saat hamil. (Foto: Thinkstock)
Bagi banyak ibu, bagian terberat dari masa awal kehamilan adalah menghadapi rasa mual atau morning sickness. Apalagi, beberapa perempuan bisa saja mengalami rasa mual dalam waktu yang lebih lama.
ADVERTISEMENT
Mual bisa menyerang kapan saja, pagi, siang atau malam hari. Bagi ibu bekerja, artinya mual bisa saja dialami saat sedang berada di kantor atau tempat bekerjanya. Aduh, mengganggu sekali ya!
Mual saat hamil. (Foto: Thinkstock)
Lantas bagaimana cara menghadapi dan mengatasi morning sickness ketika sedang bekerja? Coba ikuti tips berikut ini, Moms.
1. Sebelum Anda meninggalkan rumah, jangan lupa untuk mengisi botol air Anda dengan air es. Air es bisa menenangkan perut Anda yang terasa mual. Anda juga bisa mencuci muka dan kumur-kumur dengan air es jika rasa mual mulai terasa.
2. Jika memungkinkan, buka kaca jendela dan hirup udara yang ada di luar jalanan. Udara segar bisa buat pikiran dan badan jadi terasa rileks. Ini merupakan cara paling alami dan ampuh untuk mengatasi rasa mual saat hamil. Tapi jika jalanan yang Anda lewati penuh dengan polusi, kembali menggunakan cara yang pertama, Moms.
ADVERTISEMENT
3. Jika rasa mual tidak lagi bisa ditahan, segera keluarkan kantung plastik yang Anda bawa dari rumah. Ingat, selalu sediakan satu sampai dua kantung plastik di dalam tas ketika Anda sedang memasuki tahap mual ketika hamil. Hal ini berguna agar ketika Anda sedang muntah, muntahan Anda tidak tersebar ke jok maupun karpet mobil.
4. Hindari camilan yang buat rasa mual semakin parah. Pilihlah camilan yang sehat serta tidak memiliki bau menyengat agar Anda tidak merasa mual ketika memakannya. Contohnya, alpukat.
5. Tanamkan pada diri Anda bahwa morning sickness hanya berlangsung sementara waktu. Jadi jangan cepat menyerah ya, Moms!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85