Pencarian populer

Foreplay Sebelum Bercinta, Berapa Lama Idealnya?

Ilustrasi foreplay (Foto: Shutterstock)

Sesi foreplay sering kali dianggap sepele oleh pasangan yang sudah menikah. Padahal foreplay sangat penting dalam menyiapkan tubuh sebelum penetrasi, Moms. Tak hanya itu, foreplay juga bisa meningkatkan kualitas hubungan seksual dan mencegah disfungsi ereksi pada laki-laki. Yang paling penting, foreplay membuat sesi bercinta dengan suami lebih nyaman dan nikmat.

Namun setelah punya anak, banyak pasangan merasa tidak punya waktu yang cukup dan leluasa untuk bercinta. Alhasil, mereka sering melewatkan sesi foreplay atau melakukannya dengan singkat. Sebenarnya, berapa lama durasi foreplay yang ideal, Moms?

Penelitian pada 2004 yang dipublikasikan oleh Journal of Sex Research menyatakan rata-rata pasangan melakukan foreplay sepanjang 11-13 menit. Lalu dilanjut dengan sesi intercourse yang rata-rata berlangsung selama 7-8 menit. Meski terdengar cukup lama, sebagian besar pasangan menginginkan durasi bercinta dua kali lipat lebih lama.

Menurut Kim Anami, praktisi profesional hubungan seksual, banyak pasangan yang terburu-buru untuk melakukan penetrasi. Padahal makin lama waktu yang dihabiskan untuk foreplay, makin lama menunda kenikmatan utama, makin tinggi kesempatan pasangan untuk merasakan orgasme.

“Saya rasa bagi sebagian besar pasangan, foreplay adalah pengalaman yang begitu saja. Sangat dibatasi dan sangat cepat. Ada sentuhan puting, jika beruntung Anda akan merasakan stimulasi pada labia, paha bagian dalam. Tapi Anda bisa menghabiskan 15 menit sendiri untuk menstimulasi payudara,” papar Kim, dilansir Pop Sugar.

Rahasia Bercinta Suami yang Istri Perlu Ketahui (Foto: Shutterstock)

Kim mendorong pasangan untuk meluangkan waktu selama mungkin untuk forepay demi pengalaman yang bisa dirasakan seluruh tubuh. Tak hanya fokus pada area-area sensitif, melainkan tunjukkan cinta pada tiap inchi bagian tubuh pasangan. Misalnya seperti leher, perut, dan lain-lain. Jadi berapa lama idealnya?

“Minimal 30 menit. Hubungan seksual yang paling nikmat adalah ketika ia ditunda dan diperpanjang. Seluruh badan Anda akan terbangun dan hidup. Anda berkesempatan untuk merasakan orgasme seluruh badan, karena tidak hanya melibatkan alat kelamin,” imbuh Kim.

Tips Bercinta Setelah Punya Anak (Foto: Shutterstock)

Namun ingat Moms, foreplay bukan hanya tentang sentuhan fisik. Sesi foreplay akan semakin menggairahkan jika Anda melibatkan emosi dan psikologi.

Misalnya jika tadi pagi Anda beradu mulut dengan suami, selesaikan dulu masalahnya sebelum bercinta. Bicarakan baik-baik sampai kalian berdamai. Anda juga bisa membisikkan kalimat yang menggoda selama foreplay.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: