Pencarian populer
13 Desember 2018 18:03 WIB
0
0
Hati-hati, 7 Makanan Ini Bisa Menurunkan Gairah Seks
Ilustrasi masturbasi (Foto: Unsplash)
Selain pola hidup, asupan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari juga bisa mempengaruhi kehidupan seks Anda dan pasangan. Anda mungkin sering mendengar daftar makanan yang dapat membantu meningkatkan gairah saat melakukan seks. Tapi bagaimana dengan makanan yang justru bisa menurunkan hasrat ingin bercinta?
Bahkan ada pula beberapa makanan yang juga dapat menyebabkan masalah ereksi pada pria. Tentu Anda tidak menginginkan hal itu terjadi kan, Moms!
kumparanMOM merangkum daftar makanan yang sebaiknya tidak sering Anda makan, karena dapat mematikan kehidupan seks Anda:
Kopi
Ilustrasi kopi. (Foto: Shutter Stock)
Kandungan kafein dalam kopi bisa mempengaruhi sistem kerja kelenjar adrenal secara signifikan. Kelenjar ini bertanggung jawab untuk memproduksi jenis hormon stres tertentu dan ketika fungsinya menurun, ini dapat mempengaruhi hormon seks ikut menurun. Batasi asupan kafein harian Anda, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
Keju
Ilustrasi keju cheddar (Foto: Thinstock)
Beberapa hormon yang ada dalam produk susu dan keju bisa membuat hormon seseorang jadi tidak beraturan, baik itu estrogen ataupun testosteron. Saat hormon tidak terkendali, maka gairah seks pun akan hilang.
Makanan Kaleng
Ilustrasi makanan kaleng (Foto: Thinkstock)
Dikutip dari laman The Health Site, makanan-makanan yang terdapat di dalam kaleng mengandung banyak sodium dan pengawet buatan yang dapat meningkatkan kadar natrium dan mengurangi tingkat potasium, sehingga memicu tekanan darah tinggi.
Tekanan darah tinggi dapat mengurangi sirkulasi darah di organ intim pria. Dan inilah yang menyebabkan disfungsi ereksi pada pria.
Daun Mint
Daun Mint (Foto: pixabay)
Daun mint merupakan salah satu jenis tanaman yang biasanya diandalkan untuk menyegarkan mulut dan mengusir bau napas yang tidak sedap. Meski begitu, terlalu banyak mengkonsumi daun mint ternyata bisa mengurangi kadar testosteron. Dikutip dari laman Eat This, hasil studi ini diterbitkan dalam jurnal Phytotherapy Research.
Minuman Bersoda
Ilustrasi Minuman Soda (Foto: Pixabay)
Menurut sebuah penelitian, minuman yang mengandung gula tinggi, dapat mempengaruhi gen tubuh, meningkatkan berat badan, meningkatkan risiko diabetes, dan membuat dehidrasi. Semua permasalahan ini pada akhirnya bisa mengurangi gairah seks Anda terhadap pasangan.
Keripik dan Gorengan
Ilustrasi keripik kentang. (Foto: Thinkstock)
Apapun makanan yang digoreng dengan minyak berlebih memang tidak baik untuk kesehatan. Selain bisa menyebabkan radang tenggorokan, makanan dengan minyak berlebih juga bisa buat organ intim jadi lebih bau.
Kacang Kedelai
Kacang kedelai (Foto: Pixabay)
Kebanyakan mengkonsumsi kacang kedelai ternyata bisa membuat gangguan fungsi seksual pada pria. Hal itu dibuktikan dalam sebuah studi di Harvard School of Public Health, yang menemukan fakta bahwa setengah porsi kacang kedelai yang dikonsumsi per hari bisa membunuh jumlah sperma sebesar 40 persen.
Menurut penelitian lainnya yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition, mengkonsumsi 120 miligram kacang kedelai per hari bisa menurunkan jumlah hormon testoteron. Jika testoteron menurun, maka gairah seks pun akan berkurang sehingga ereksi pun terganggu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: