kumparan
11 Jun 2019 14:49 WIB

Heboh Instastory Angela Gilsha yang Tak Suka Bayi Menangis di Pesawat

Angela Gilsha Foto: instagram/angelagilsha
Aktris muda Angela Gilsha tengah menjadi sorotan publik karena status yang dituliskannya di fitur Instagram Story-nya baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Perempuan yang pernah diisukan dekat dengan Stuart Collin itu mengungkapkan kekesalannya lantaran merasa terganggu dengan suara tangisan bayi di pesawat--meski kini postingan tersebut sudah ia hapus.
"Gue lebih setuju bolehin hewan peliharaan masuk pesawat dibanding bayi," tulisnya.
Sontak, postingan yang terlanjur viral itu pun memancing beragam respons. Angela Gilsha pun langsung menuai kecaman dari netizen maupun beberapa figur publik.
Ringgo Agus Rahman dan keluarga Foto: Munady
Salah satu artis yang turut angkat bicara terkait masalah ini adalah Ringgo Agus Rahman. Ringgo, melalui Instagram, memamerkan foto buah hatinya, Bjorka Dieter Morscheck, yang baru berusia empat bulan. Dalam foto yang diunggahnya itu, Bjorka sedang berada dalam pangkuan sang istri Sabai Morscheck.
Lewat caption foto, Ringgo sempat berkisah mengenai pengalaman pertamanya bersama Sabai ketika pertama kali mengajak Bjorka mudik menggunakan pesawat.
ADVERTISEMENT
"Saya inget paniknya bojo dan saya mau naik pesawat pertama kali... Gimana kalau Bjorka rewel dan mengganggu orang lain. Alhasil, nangislah Bjorka sepanjang perjalanan 1 setengah jam di pesawat. Disusuin enggak mau, didiemin juga enggak mau," tulis Ringgo.
Sabai Dieter, Ringgo Agus Rahman dan Bjorka. Foto: Munady Widjaja
Seingat aktor berusia 36 tahun tersebut, para penumpang serta pramugari kala itu berusaha membantu menenangkan Bjorka. Mereka, menurut Ringgo Agus Rahman, berupaya mengajak buah hatinya bercanda agar berhenti menangis.
"Hampir semua orang tua tidak tenang bepergian pertama kali memakai pesawat dengan anaknya. Efeknya jadi panik dan bisa juga berakibat berantem sama pasangan dan membuat situasi liburan jadi tidak menyenangkan karena serba ribet," tulisnya.
Sebagai orang tua yang anaknya pernah menangis tanpa henti di pesawat dan berkemungkinan membuat penumpang lain merasa terganggu, Ringgo menyampaikan permohonan maafnya.
ADVERTISEMENT
"Hey, mbaknya dan masnya yang terganggu sama suara anak bayi di pesawat... Maafkan anak kami, ya... Kami masih dalam proses belajar supaya anak kami bisa menjadi seperti kalian yang bisa anteng di pesawat atau di mana pun," tulis ayah satu anak itu.
Loading Instagram...
Ringgo memang tak menyebut nama Angela Gilsha. Meski demikian, sindiran halusnya diduga kuat ditujukan, salah satunya, untuk pemain sinetron Anak Langit tersebut. Kini, Ringgo telah mengganti caption di fotonya dengan tulisan: "Saya hapus ya captionnya dan komennya... yg penting bisa jd pelajaran buat kita semua. Have a great day !!
Babe Cabita Foto: Munady Widjaja
Selain Ringgo, komika Babe Cabita juga mengunggah foto momen Idul Fitri bersama istri dan anaknya. Bersama foto itu Babe sempat menuliskan status yang isinya seolah menyindir seseorang yang tidak nyaman dengan keberadaan bayi di pesawat.
ADVERTISEMENT
"Ngajak Bambino mudik naik pesawat, tp biar ga ada yg terganggu di pesawat klo nangis, ahirnya Bambino dimasukin koper deh kayak vidgram kemaren," tulisnya di kolom keterangan.
Loading Instagram...
Meski tidak menyebutkan nama, banyak orang yang akhirnya mengaitkan unggahan Babe Cabita tersebut dengan status yang dituliskan Angela Gilsha. Pasalnya, Babe sendiri sempat mengunggah ulang status Angela ke Instagram Stories-nya.
"Artis panutanku, dapat salam dari Bambino," kata Babe. Gara-gara unggahannya itu, tidak sedikit yang menduga anak Babe Cabita lah yang dimaksud Angela Gilsha.
Babe Cabita tanggapi status Angela Gilsha soal tangisan bayi di pesawat. Foto: Instagram/lambe_turah
Tidak ingin kesalahpahaman berlanjut, komika berambut kribo itu lantas memberikan klarifikasi melalui fitur Instagram Stories-nya, Senin (10/6). Babe membantah jika dirinya dan Angela pernah berada dalam satu pesawat.
"Biar tidak ada yg salah paham dan tidak ada yg terfitnah.. Aku mau jelasin klo TIDAK BENAR bayi yg nangis yg dimaksud Angela Gilsha itu anak aku dan aku juga ga satu pesawat sama dia," jelasnya.
Klarifikasi Babe Cabita soal sindirannya untuk Angela Gilsha. Foto: instagram/babecabiita
Namun Babe Cabita tidak memungkiri jika dirinya juga ikut tersinggung dengan apa yang disampaikan Angela Gilsha. Sebagai seorang ayah, Babe merasakan betul sulitnya membawa bayi saat bepergian terutama menumpangi pesawat.
ADVERTISEMENT
"Dia jg uda minta maaf dan dia bner2 emosi sesaat. Mudah2an kalian yg tersinggung jg bs memaafkan. Aku ngerti, aku jg tersinggung, tp memaafkan & mendoakan org yg baik-baik lebih bijak," tutup Babe Cabita.
Angela Gilsha Foto: Munady Widjaja/kumparan
Ya Moms, terkait polemik ini, Angela Gilsha memang sudah minta maaf. Saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat pada Selasa (10/6), Angela mengaku bahwa dirinya memang menuliskan unggahan tersebut.
Angela, katanya, sempat merasa terganggu dengan tangisan balita di belakang kursinya saat di pesawat.
“Ada kali setengah perjalanan dia nangis teriak-teriak histeris sampai landing hingga akhirnya saya emosi dan bikin story seperti itu, tanpa memikirkan dampaknya,” tuturnya.
Meski sempat emosi, namun saat akhirnya melihat wajah sang ibu yang lelah karena berusaha menenangkan sang bayi, Angela pun merasa iba.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Ia kemudian memutuskan untuk menghapus postingannya tersebut. Namun, ia terlambat.
"Saya langsung hapus story saya. Enggak sampai 5 menit itu story-nya sudah ada aja yang capture sampai jadi viral gini,” ujarnya.
Dalam postingan yang dibagikan akun Instagram @lambe_turah, Angela meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan seperti ini lagi.
"Intinya aku minta maaf. Aku minta maaf juga ga bisa kasih klarifikasi," jelasnya.
"Aku janji ga akan ngulangin lagi dan anggep ini sebagai pelajaran," tambahnya.
Ilustrasi ibu membawa bayi saat traveling dengan pesawat Foto: Shutter Stock
Nah Moms, bagaimanan menurut Anda? Sebenarnya oke enggak ya, mengajak bayi bepergian naik pesawat?
Dilansir Baby Center, boleh-boleh saja mengajak bayi traveling naik pesawat. Namun, Anda harus paham bahwa sangat mungkin bayi merasa tidak nyaman saat terbang dengan pesawat. Akibatnya, ia jadi rewel dan enggan menyusu.
Bassinet bayi di dalam pesawat. Foto: Shutterstock
Tekanan yang berlebihan dan tidak dapat diterima oleh telinga bayi saat lepas landas, dapat menyebabkan rasa sakit. Hal itu, bukan tidak mungkin membuat si kecil jadi menangis, Moms.
ADVERTISEMENT
Untuk menghindari hal seperti ini, Anda bisa menunggu bayi berusia satu bulan atau hingga kondisinya stabil. Untuk bayi yang sudah lebih besar pun, para ahli menyarankan pada ibu untuk menyusui atau memberikan susu dari botol saat pesawat lepas landas dan akan mendarat. Ini bisa membantu mengurangi tekanan dan rasa sakit pada telinga.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·