kumparan
27 Jun 2018 19:22 WIB

Lionel Messi, Sosok Penyayang Keluarga di Piala Dunia 2018

Keluarga Lionel Messi (Foto: Intagram @antoroccuzzo88)
Di balik bersinarnya seorang 'bintang', tentu ada energi dukungan yang berarti dari orang-orang tercinta. Begitulah, yang tampak dari seorang bintang sepakbola kebanggaan Argentina di Piala Dunia 2018, Lionel Messi. Ia kerap menunjukkan kehangatan keluarga yang dibanggakannya.
ADVERTISEMENT
Bahkan, julukan 'Family Man' acapkali melekat pada sosok ayah dari tiga orang putra itu yaitu Thiago (5), Mateo (3) dan si mungil Ciro yang berusia sekitar 3 bulan.
Loading Instagram...
Lionel Andreas Messi Cuccittini, begitu nama lengkapnya, lahir di Rosario pada 24 Juni 1987 dari pasangan Jorge Horacio Messi dan Celia Maria.
Sang ayah yang gemar sepakbola sering mengajak Messi kecil serta kedua kakak laki-lakinya, Rodrigo dan Matias, bermain maupun menonton sepakbola. Jorge jugalah yang kemudian setia mendampingi Messi ketika di usia remaja ia mulai menjajaki Barcelona hingga kini kiprahnya kian berkibar.
Loading Instagram...
Bagaimana dengan sosok penting lain dalam hidup Messi?
Kisahnya berawal jauh ke belakang sejak Messi baru berusia lima tahun. Messi kecil saat itu berkenalan dengan sepupu dari sahabat dekatnya, Lucas Scaglia. Sepupu Lucas yang bernama Antonella Roccuzzo inilah yang akhirnya menjadi istri dan ibu dari anak-anak Messi.
ADVERTISEMENT
Ya, keduanya adalah sahabat masa kecil yang kemudian memutuskan untuk hidup bersama. Manis betul ya, Moms? Pernikahan mereka digelar di Hotel City Centre di Rosario pada 2017 lalu.
Tidak hanya berbeda dari kebanyakan bintang sepakbola yang mengejar model-model terkenal, Messi yang selalu setia pada Antonella juga dikenal sebagai sosok yang senantiasa mementingkan keluarga.
Loading Instagram...
Dilansir The Sun, 'cool daddy' itu diketahui sempat menarik diri dari pertandingan Barcelona demi menantikan kelahiran jagoan kecilnya, Ciro pada Maret 2018 lalu.
Ya, Messi memilih untuk menemani sang istri dalam proses melahirkan dan memutuskan membatalkan perjalanan ke La Rosaleda dengan anggota sepakbola lainnya.
Tak berselang lama, unggahan "Selamat datang Ciro! Semuanya berjalan sempurna. Ibu dan si kecil sangat baik. Kami sangat senang!" ucap pria 35 tahun itu seperti dikutip Goal.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Tidak hanya Ciro, kehadiran anak-anaknya yang lain pun selalu disambut Messi dengan penuh bahagia. Saat Antonella mengandung anak pertama mereka, Thiago pada 2012 misalnya. Saat itu, Messi melakukan selebrasi dengan memasukkan bola ke baju, layaknya ibu hamil, tatkala berhasil mencetak gol dalam kemenangan 4-0 Argentina melawan Ekuador. Seolah ia ingin menunjukkan kalau gol itu dipersembahkannya untuk si bayi dalam perut istrinya.
Begitupun pada April 2015, Messi menunjukkan rasa syukurnya ketika menyambut anak kedua yang memiliki nama sama dengan putra pesepakbola Ronaldo, Mateo.
Tepat pada 15 Oktober 2017, sang istri pun tampak haru ketika mengumumkan kehamilan ketiganya dalam postingan 'keluarga 5'. Di unggahan itu, tampak Messi dan kedua anak gemasnya yang memegang perut sang ibu. Manisnya!
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Jadi tidak heran dong, Moms, kalau pada piala dunia 2018 ini Messi pun mendapat dukungan penuh dari keluarganya tercinta? Berbagai unggahan di sosial media Antonella misalnya, banyak memosting aneka momen untuk menyemangati sang suami.
Loading Instagram...
Tak ketinggalan, anak-anak Messi pun tampak antusias mendukung dan mendampingi sang ayah setiap ada kesempatan. Wah, senang sekali ya, melihatnya!
Loading Instagram...
Rasanya Messi memang pantas dijadikan idola. Ia bisa jadi contoh betapa kehangatan sebuah keluarga kecil adalah harta yang paling berharga dan bisa jadi kekuatan seseorang untuk menaklukkan dunia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan