Pencarian populer

Mau ASI Perah Melimpah? Coba Makan Kacang Almond, Moms!

Bila ingin ASI perah Anda melimpah, coba konsumsi kacang almond (Foto: Shutterstock)

Punya stok ASI perah melimpah, siapa yang tidak mau? Apalagi bagi ibu yang bekerja di luar rumah dan tidak bisa selalu bersama bayinya. Stok ASI perah yang melimpah, artinya Anda tidak perlu khawatir kebutuhan ASI bayi tak tercukupi.

Nah, Moms, hal ini bisa Anda wujudkan dengan memilih dengan cermat apa saja yang Anda makan sehari-hari. Salah satu bahan makanan yang dipercaya dapat meningkatkan kuantitas ASI perah adalah kacang almond.

Ya, almond mengandung banyak kalsium, asam lemak omega-3 dan protein yang bisa meningkatkan hormon laktasi. Mengonsumsi 10 kacang almond setiap pagi dipercaya bisa meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui.

Asam amino dalam kacang almond membentuk serotonin yang diperlukan sebagai neurotransmitter untuk laktasi. Sebenarnya kacang-kacangan lain juga punya asam amino, namun yang paling cocok untuk meningkatkan produksi ASI adalah almond.

Ilustrasi ASI Perah (Foto: Shutter Stock )

Dilansir Mom Junction, kacang almond memang sudah lama disajikan sebagai galactagogues, yakni bahan herbal yang bisa secara natural meningkatkan produksi ASI. Ibu menyusui yang punya masalah laktasi seringkali disarankan untuk mengkonsumsi lebih banyak almond.

Bukan cuma itu, almond kaya serat lho, Moms. Satu ons almond memiliki 16 persen serat yang baik untuk pencernaan ibu menyusui.

Tak hanya baik untuk ibu menyusui, nutrisi kacang almond juga baik untuk pertumbuhan bayi. Kandungan vitamin E, B2, B3, B1, magnesium, fosfor hingga zat besi akan si kecil perlukan begitu masuk ke tubuhnya lewat ASI. Tak usah khawatir, bila bayi tidak menyusu langsung dan diberi ASI perah, semua kandungan ini tetap ada di dalamnya, kok.

Susu Almond (Foto: thinkstock)

Kacang almond juga enak dijadikan camilan yang dapat menahan rasa lapar. Jadi, kalau mau ASI perah Anda melimpah, coba saja camilan sehat ini.

Bosan kalau dimakan begitu saja? Anda bisa mengonsumsinya dengan memberi sedikit madu, menaburkan garam atau membeli produk olahannya. Saat ini di beberapa supermarket sudah mulai banyak dijual susu almond atau minyak almond, lho. Coba saja!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20