Pencarian populer

Moms, Sudah Tahu Belum? Libur Lebaran Ini, Ada 7 Wahana Baru di Dufan!

Spongebob Squarepants Musical Extravaganza. Foto: Bella Cynthia/kumparan

Ada rencana jalan-jalan ke mana di musim libur Lebaran ini, Moms? Kalau masih bingung, Dunia Fantasi Ancol (Dufan) mungkin bisa jadi pilihan seru untuk keluarga Anda.

Pasalnya, tahun ini Dufan menghadirkan sebuah inovasi besar yaitu kawasan baru bernama Dunia Kartun yang terdiri dari 9 wahana baru. Kabar baiknya, 7 di antara 9 wahana baru itu sudah akan siap menyambut pengunjung di libur Lebaran tahun ini.

"Tema kawasan ini benar-benar kartun, karena belum ada di kawasan Dufan. Jadi selain bisa keliling berfantasi ke kawasan Eropa dan kawasan dunia lainnya, tema kartun juga dipilih agar berbeda dari theme park lainnya," kata Eddy Prasetyo, Vice President Dunia Fantasi. Eddy lebih lanjut menjelaskan, kawasan ini juga akan penuh warna dan memiliki dekorasi yang sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Wahana Baru Dufan, Baling-Baling Foto: Dok. Dunia Fantasi

Tapi bukan berarti cuma anak-anak yang bisa menikmati kawasan baru ini lho, Moms. Di Dunia Kartun juga ada beberapa wahana ekstrem untuk orang dewasa atau remaja.

Sebut saja di antaranya, Baling-baling! Pertama di Asia, wahana ini diperuntukkan bagi remaja, pasalnya akan ada tantangan seru sebuah wahana dengan ketinggian 30 meter dan akan berayun dan memutar hingga 360 derajat! Kebayang enggak, seperti apa rasanya?

"Wahana ini satu-satunya di Asia, dan kita datangkan langsung dari Eropa," jelas Eddy.

Wahana Baru Dufan, Paralayang Foto: Dok. Dunia Fantasi

Sementara untuk anak, wahana Paralayang sepertinya akan lebih menyenangkan. Wahana ini memberikan sensasi seperti terbang yang lebih diperuntukkan ke anak-anak dan dapat diduduki untuk dua orang. Wahana Paralayang juga sudah dilengkapi dengan pengaman, jadi para orangtua tidak perlu khawatir jika anak-anaknya bermain wahana ini.

Selain Paralayang, anak bisa mencoba Karavel, wahana untuk anak-anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat.

Lalu masih ada wahana Turbo Drop yang akan membuat pengunjung seolah-olah dihembuskan dengan kecepatan tinggi hingga ketinggian delapan meter, wahana Kolibri yang akan membawa anak-anak dan keluarga terbang dengan burung Kolibri dan wahana Zig-Zag yang pas terdiri terdiri dari beberapa mobil bertenaga listrik dan pas untuk dinikmati bersama keluarga. Ada apa lagi? Jangan lupa mencoba wahana Ontang-Anting yang baru, Moms.

International Show Spongebob di Dufan Foto: Dok. Dunia Fantasi

Pada libur Lebaran kali ini juga, di Dufan Anda dan keluarga juga bisa menyaksikan pertunjukkan Spongebob Squarepants Musical Extravaganza. Spongebob bersama Patrick dan Squidward yang akan mengajak penonton ikut bernyanyi dan menari dua kali sehari pada pukul 13.00 dan 15.00 di panggung indoor Dufan.

Tapi catat ya Moms, pertunjukkan ini hanya dapat disaksikan hingga 16 Juni 2019. Mulai tanggal 17 Juni akan ada pertunjukkan spesial Oggy & The Cockroaches.

Gerbang Baru Dunia Fantasi (DUFAN) Foto: Dok. Taman Impian Jaya Ancol

Bagaimana Moms, tertarik mengunjungi Dufan di momen libur Lebaran kali ini? Bila ya, siapkan uang untuk membeli tiket sebesar Rp 325.000/orang ya. Dengan tiket ini, Anda bisa menikmati Dufan dengan kawasan baru Dunia Kartun dan tujuh wahana barunya termasuk menonton aksi Spongebob yang dijelaskan di atas tadi. Bahkan pengunjung secara otomatis mendapatkan Annual Pass Dufan untuk setahun ke depan!

Bukan cuma itu, khusus pekan libur Lebaran Dufan juga buka lebih lama. Mulai 30 Mei hingga 16 Juni Dufan buka dari jam 10.00 hingga jam 20.00 WIB. Asyik, ya!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61