Pencarian populer

Pakai Nama Jan Ethes, Gibran Rakabuming Luncurkan Situs Parenting Baru

Jan Ethes saat bersama keluarganya. Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan
Putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, meluncurkan situs yang berisi informasi parenting, pada hari ini, Jumat (15/3). Situs itu diberi nama janethes(dot)com, sesuai dengan nama anak pertamanya, Jan Ethes.
ADVERTISEMENT
Selama ini Gibran dikenal dengan profesinya sebagai pengusaha. Ia memulai bisnisnya dengan merintis catering Chilli Pari di Solo, Jawa Tengah. Setelah sukses menjalankan usaha catering, ia kemudian membuka usaha martabak dengan berbagai varian topping yang dinamai Markobar.
Dari jiwa enterpreneur-nya di dunia kuliner, Anda mungkin jadi bertanya-tanya, kenapa Gibran akhirnya tertarik meluncurkan situs parenting untuk orang tua milenial?
Kepada kumparan ia menjelaskan alasannya, "(Ingin) berbagi ilmu dan pengetahuan dengan para orang tua milenial. Bukan bisnis. Kami cuma mau berbagi ilmu saja."
Gibran dan Selvi Ananda di RS YPK Mandiri, Jakarta, Jumat (3/8). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Gibran sendiri merupakan ayah satu orang anak. Ia menikah dengan Selvi Ananda pada Juni 2015 dan dikaruniai anak pertama yang diberi nama Jan Ethes Srinarendra pada 10 Maret 2016. Usia Jan Ethes kini baru saja genap 3 tahun. Tingkah lucunya sering kali viral dan bikin gemas netizen.
ADVERTISEMENT
Gibran yakin, menjadi orang tua adalah tantangan tersendiri. Menurutnya, setiap zaman diiringi tantangan yang berbeda. Oleh karena itu, orang tua harus terus belajar untuk mendalami perannya.
Ya Moms, hal itulah yang melatarbelakangi Gibran meluncurkan situs parenting. Pada laman janethes(dot)com, Anda dapat mengakses informasi berupa tulisan seputar kehamilan, bayi, serta pendidikan untuk ibu dan anak. "Kita ada tim penulis sendiri. Situs ini bisa diakses siapa pun," jelasnya.
Selain dari website, Gibran juga berbagi informasi seputar pengasuhan anak di sosial media, lewat akun Instagram @janethesdotcom. Ke depan, Gibran memastikan, situs parenting yang ia kelola juga akan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, misalnya saja dokter spesialis.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80