Pencarian populer

Perlakuan Kate Middleton ke Anaknya Ini Menginspirasi Anne Hathaway

Kate Middleton Foto: Andrew Parsons/Pool via Reuters

Ada yang menarik dari cara Kate Middleton dan Pangeran William saat berkomunikasi dengan anak-anaknya. Tak cuma menarik, tapi bagi aktris dan pemenang Oscar, Anne Hathaway, caranya itu patut untuk ditiru.

Dalam wawancaranya bersama The Sunday Times, ibu dari Jonathan Rosebanks Shulman ini buka-bukaan soal cara mengurus anak semata wayang dan tak sungkan menyebut sumber inspirasinya yang tak lain adalah keluarga kerajaan.

“Mereka merendahkan tubuh mereka hingga sejajar dengan anaknya dan berbicara sambil menatap mata anak untuk membuat mereka merasa berdaya,” kata Hathaway seperti dikutip dari E! Online. “Saya rasa cara itu keren. Saya mulai melakukannya dengan Jonathan,” tambahnya.

Anne Hathaway Foto: dok. Instagram/@annehathaway

Ya Moms, Pangeran Wiliam dan Kate Middleton memang kerap terlihat membungkukan tubuh saat berbicara dengan Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Ini karena posisi orang dewasa yang lebih tinggi untuk menyesuaikan pada tubuh anak, sehingga orang tua menjaga kedekatan saat berbicara dan membuat pesan bisa diterima anak dengan baik

Anne Hathaway juga membeberkan tips ketika ia kebetulan sedang frustasi, agar jangan sampai energi negatifnya itu mengenai anak.

“Saya tidak sempurna, tapi saat saya merasa sedang frustasi atau terganggu, saya memastikan Jonathan tetap aman dan ia menjauh, (setelah itu) saya menenangkan diri dan baru menghampirinya lagi,” kata Hathaway.

Ia juga mengajari si kecil untuk memahami emosinya sendiri. Contohnya adalah seperti apa yang terjadi, saat mereka mengunjungi area bermain di Los Angeles. Karena tempat bermainnya sudah penuh, maka Jonathan pun tidak bisa masuk ke sana.

“Dia marah, kata saya ‘tentu saja kamu merasa marah. Ini sangat menyebalkan. Kamu ingin bermain, teman-temanmu sedang bermain dan saya bilang kamu tidak boleh bermain? Itu masuk akal, kamu tetap tidak boleh bermain, tapi yang kamu rasakan itu wajar’.”

Kate Middleton bersama anak-anak. Foto: Chris Jackson/Reuters

Tak cuma itu, Anne Hathaway juga berkomitmen untuk tidak lagi minum minuman keras sampai anaknya berusia 18 tahun.

“Saya berhenti minum minuman keras pada Oktober, selama 18 tahun,” kata Anne seperti dikutip dari Cosmopolitan. “Saya akan berhenti minum selama putra saya masih di rumah karena saya tidak suka kalau saya minum dan anak saya berada dalam saat-saat ia sedang membutuhkan saya setiap pagi.”

Wah, apa yang dilakukan Kate Middleton dan suami serta Anne Hathaway bisa menginpirasi ya, Moms!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: