kumparan
19 Feb 2019 18:04 WIB

Resep Camilan Keluarga: Oreo Cheesecake yang Lembut dan Mudah Dibuat

Oreo Cheesecake. Foto: Shutterstock
Apa camilan favorit keluarga Anda di rumah, Mom? kumparanMOM punya resep Oreo Cheesecake, nih. Bisa banget jadi ide camilan keluarga Anda berikutnya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya enak dimakan langsung, renyah dan manisnya biskuit hitam ini juga bisa Anda kreasikan menjadi berbagai makanan. Apalagi jika Anda mencampurkannya dengan krim keju yang creamy. Yummm, Oreo Cheesecake tentu sangat cocok jadi camilan pelepas penat setelah seharian sibuk beraktivitas.
Cara membuatnya mudah. Anda tak perlu menggunakan oven untuk memanggangnya. Bahan-bahan yang diperlukan juga bisa dengan mudah Anda temui di minimarket dekat rumah.
Berikut resep membuat Oreo Cheesecake yang bisa Anda buat di rumah dalam waktu singkat.
Bahan-bahan kue Oreo:
- 150 gram biskuit Oreo
- 100 ml susu cair full cream
Bahan-bahan krim keju:
- 50 gram gula
- 5 gram tepung maizena
ADVERTISEMENT
- 100 ml susu cair full cream
- 100 gram keju cheddar parut
Oreo cheesecake Foto: Shutterstock
Cara membuat Oreo Cheesecake:
1. Haluskan bahan-bahan kue Oreo dengan menggunakan blender, sisihkan.
2. Tuang adonan kue ke dalam wadah cupcake berdiameter 5 sentimeter hingga semua adonan habis.
3. Tata dalam loyang, dan kukus selama 15-20 menit. Selanjutnya, keluarkan kue yang sudah makan dari cetakan, belah dua. Lakukan hingga semua kue terpotong.
4. Siapkan gelas plastik, isi semua gelasnya dengan potongan bagian bawah kue hingga padat. Sementara, pisahkan potongan bagian atasnya untuk lapisan kedua.
5. Lanjutkan dengan membuat krim keju, caranya aduk rata tepung maizena, gula, dan susu dengan kocokan besi, lalu masukkan parutan keju. Masak dengan api kecil hingga krim keju mengental.
ADVERTISEMENT
6. Tuang krim keju ke atas kue Oreo yang tadi sudah dimasukkan ke dalam gelas plastik. Lalu, masukkan potongan bagian atas kue dan tutup kembali dengan krim keju hingga membentuk lapisan. Lakukan hingga gelas plastik terisi. Masukkan sebentar ke dalam kulkas, dan sajikan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan