kumparan
31 Jul 2019 20:16 WIB

Sambut Pekan Menyusui Sedunia, AIMI Gelar Acara Menyusui Serentak

Menyusui balita Foto: Shutterstock
World Breastfeeding Week atau Pekan ASI Sedunia dirayakan setiap tanggal 1-7 Agustus. Momentum tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan WHO dan UNICEF untuk mendukung ibu menyusui di seluruh dunia.
ADVERTISEMENT
Untuk memperingati momen tersebut, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) kian gencar mengkampanyekan pentingnya menyusui dengan menggelar berbagai acara. Salah satunya adalah kegiatan 'Menyusui Serenpak' yang akan diselenggarakan Minggu (4/8) di Gedung Pertunjukan GRJS, Bulungan, Jakarta Selatan. Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran bahwa seluruh elemen masyarakat punya peran penting untuk mendukung keberhasilan ibu menyusui.
"Jadi tahun ini tema World Breastfeeding Week 2019 itu 'Memberdayakan orang tua untuk mampu menyusui'. Selama ini orang berpikir, kalau menyusui itu hanya peran ibu. Padahal itu butuh dukungan semua pihak, seperti suami, keluarga, pemerintah, media, komunitas, tenaga kesehatan, tokoh agama, kita semua harus menciptakan lingkungan untuk menyusui," jelas Farahdibha Tenrilemba, Wakil Ketua Umum AIMI.
Menyusui Serentak AIMI Foto: AIMI
Selain menggelar kegiatan 'Menyusui Serentak', pada acara yang sama, AIMI juga mengundang Komunitas Ayah ASI yang akan banyak bercerita tentang pentingnya peran ayah untuk mendukung keberhasilan ibu menyusui.
ADVERTISEMENT
"Kita berharap yang datang itu memang pasangan, agar suami bisa ikut kelas ini dan tahu betapa penting perannya. Seperti slogan ayah ASI, bikinnya berdua, ngurusnya juga berdua," jelas Dibha.
Ada pula sesi dari Indonesia menggendong yang akan menjelaskan pentingnya menggendong bayi. Tak hanya itu, mereka juga akan mengajarkan bagaimana cara menggendong yang benar.
"Menyusui itu tidak terlepas dari menggendong. Menggendong itu lanjutan bayi di ayun-ayun dari kandungan ibu," ungkap Dibha.
Menyusui Serentak AIMI Foto: AIMI
Nah Moms, Anda tertarik mengikuti acara yang digelar AIMI ini? Yuk daftarkan diri Anda melalui tautan ini, dan jangan lupa ajak suami dan anak Anda.
Anda juga berkesempatan untuk berdonASI suka-suka untuk mendukung peningkatan angka menyusui di Indonesia. Saat acara nanti, jangan lupa pula untuk membawa botol karena akan disediakan dispenser air minum di lokasi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·