kumparan
21 Agu 2019 14:04 WIB

Selvi Ananda: Adik Jan Ethes Akan Saya Beri ASI Juga

Jan Ethes dan Selvi Ananda di Moms Mingle. Foto: Willy Hadinata
Cucu pertama Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra, sebentar lagi akan jadi kakak! Ya Moms, Selvi Ananda kini tengah hamil anak kedua. Usia kandungannya diketahui sudah menginjak bulan keenam.
ADVERTISEMENT
Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak keduanya nanti, Selvi Ananda bertekad akan memberikan ASI eksklusif dan menyusui hingga 2 tahun.
"Saya menyusui Ethes, ASI saja itu sampai 18 bulan. Di anak kedua ini, saya (menyusui) tekadnya bisa sampai 2 tahun," kata Selvi Ananda kepada kumparanMOM dalam satu sesi wawancara ekslusif, Minggu (18/8) di Bogor.
Jan Ethes, Gibrean Rakabuming Raka dan Selvi Ananda di Moms Mingle. Foto: Willy Hadinata
Selvi yakin, nutrisi pada ASI adalah yang terbaik untuk bayi. Menyusui, menurutnya, juga salah satu upaya yang bisa ia lakukan sebagai ibu untuk menunjang tumbuh kembang juga kecerdasan anaknya sejak dini. Inilah yang membuat Selvi semangat memberi ASI pada Jan Ethes maupun adiknya nanti.
Selvi Ananda di acara Moms Mingle. Foto: Willy Hadinata
Pengalaman menyusui Jan Ethes, juga membuat Selvi yakin akan bisa menyusui kembali. Selvi pun menambahkan, menurutnya yang paling penting adalah persiapan mentan dan keyakinan pasti bisa.
ADVERTISEMENT
"Enggak ada yang 'kayaknya ASI-ku kurang deh, kayaknya ASI aku enggak cukup deh. Jadi itu dari mindset kita sendiri dan juga dukungan dari orang-orang sekitar kalau kita yakin bisa pasti cukuplah untuk anak. Seorang ibu pasti tahu kebutuhan anaknya seperti apa," katanya, "Jadi mental kita pasti bisa, harus lebih yakin saja," tutup Selvi Ananda.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan