Pencarian populer

Tips Ajak Anak Liburan ke Ocean Park Hong Kong

Maskot Ocean Park Foto: Dok. Ocean Park

Mengajak anak berlibur, tentu perlu persiapan khusus. Tanpa persiapan yang baik, momen senang-senang keluarga bisa jadi berantakan dan malah mengecewakan.

Untuk menjajal Ocean Park Hong Kong, misalnya. Agar bisa benar-benar menikmati taman unik dan luasnya mencapai 915.000 meter persegi ini, sebaiknya Anda melakukan beberapa persiapan khusus, Moms.

Tapi tenang saja, kumparanMOM khusus pergi ke sana, mencatat semuanya dan merangkumnya di sini untuk Anda:

Kerumunan orang memadati taman hiburan di Ocean Park Foto: Fina Prichilia/kumparan

- Memesan tiket sejak jauh-jauh hari

Demi menghindari antrean panjang saat pembelian tiket, lebih baik Anda sudah membelinya sejak jauh-jauh hari.

Tiket seharga HKD 240 (setara Rp 432.960) untuk anak usia 3 – 11 tahun dan HKD 480 (setara Rp 865.920) untuk usia 12 tahun dan orang dewasa ini, bisa diperoleh lewat website Ocean Park Hong Kong atau pada beberapa e-commerce.

Selain itu, pada websitenya, Anda juga bisa mempelajari jadwal pertunjukan apa saja yang akan berlangsung pada hari Anda tiba di sana, agar tak terlewat.

- Tidak melewati waktu sarapan

Karena banyak dari waktu Anda dan anak akan lalui dengan jalan kaki selama di Ocean Park, untuk itu butuh energi untuk memulainya. Sehingga penting bagi Anda sekeluarga untuk jangan sampai melewati waktu sarapan.

Ocean Park Hong Kong Foto: Dok. Ocean Park

- Menggunakan pakaian mudah dikenali dan wrist band

Saat berlibur, terutama di lokasi yang cukup luas, hal-hal yang tidak diharapkan seringkali kerap terjadi. Seperti halnya anak yang tiba-tiba tak berada di dekat Anda. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa memakaikan anak pakaian yang mudah dikenali serta memakaikan gelang, berisikan kontak untuk dihubungi.

Jangan lupa, berikan bekal pada anak pula bila sewaktu-waktu ia hilang dari jangkauan Anda, Moms, maklum ada banyak keseruan di Ocean Park yang bisa memalingkan perhatian Anda maupun anak. Di antaranya tak perlu panik, menemui orang menggunakan baju seragam dan pergi ke lokasi pertama kali Anda dan seluruh anggota keluarga memulai perjalanan di Ocean Park ini.

- Membawa stroller

Karena lokasi taman ini begitu luas, sebaiknya tak lupa membawa stroller, Moms. Tentu berguna untuk istirahat si kecil yang sudah kelelahan berjalan.

Ocean Park juga menyediakan jasa rental stroller sebesar HKD 120 per hari atau setara Rp 216.480, dengan tambahan deposit sebesar HKD 100 (Rp setara 180.400).

Atraksi seru bernuansa lokal di Amazing Asian Animals, Ocean Park. Foto: Fina Prichilia/kumparan

- Membawa tumbler isi air dan biskuit

Tumbler isi air dan biskuit juga jadi barang wajib bawa. Terlebih bila cuaca sedang cerah, membuat Anda dan anak-anak jadi lebih sering berkeringat dan sedikit lapar, menuju jam makan siang.

Karena gerai-gerai yang menjual minuman lokasinya bisa cukup berjauhan, karena itu lebih baik Anda sudah membawanya sendiri.

Loading Instagram...

- Sudah tahu ingin mengunjungi lokasi tertentu

Sebelum siap mengeksplorasi, sebaiknya Anda sudah tahu ingin mengunjungi lokasi yang mana terlebih dulu, Moms. Caranya dengan mempelajari peta yang ada di brosur website Ocean Park.

Misalnya karena anak sangat menyukai hewan panda, karenanya Anda dapat prioritaskan kunjungan ke Amazing Asian Animals. Atau ingin melihat aquarium raksasa? Maka kunjungi Grand Aquarium lebih dulu.

Lalu untuk mengunjungi lokasi ke dua dan seterusnya, dan yang terpenting agar tak perlu tersesat, simpan peta Ocean Park dalam saku Anda.

Untuk memudahkan, unduh aplikasi Ocean Park untuk Interactive Park Map dari lokasi Anda menuju titik tujuan, Moms.

Pengunjung mengabadikan panda yang sedang makan di Amazing Asian Animals, Ocean Park. Foto: Fina Prichilia/kumparan

- Memerhatikan kemampuan anak

Perhatikan juga kemampuan si kecil ya, Moms. Meski Anda masih penuh energi dan penasaran dengan lokasi-lokasi yang belum dikunjungi, tapi tidak dengan anak Anda.

Untuk itu, bila si kecil ingin beristirahat dengan duduk-duduk sebentar, di Ocean Park tampak tersedia kursi-kursi di pinggir jalan yang mudah ditemui untuk beristirahat sejenak.

Pengunjung mengamati ikan di Grand Aquarium, Ocean Park. Foto: Fina Prichilia/kumparan

- Makan siang tepat waktu

Jangan abaikan jam makan siang anak, sekalipun ia masih ingin bermain atau melihat hewan, Moms. Anda bisa mengaturnya dengan mengunjungi lokasi menarik yang dekat dengan restoran, saat mendekati jam makan siang.

Keluarga Anda yang vegetarian tak perlu khawatir, karena Ocean Park bekerja sama dengan badan usaha sosial Green Monday dalam mempersembahkan makanan vegetarian yang dibuat dari 100% daging plant-based (berbasis tumbuhan) pada Animal Discovery Festival 2019, selama 19 April-1 Mei 2019.

Selamat berlibur!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22