Pencarian populer

15 Rumah di Sigli Aceh Terbakar Diduga karena Petasan

Video
Kebakaran melanda kawasan Desa Kramat Dalam, kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh, Jumat (1/6). Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), menyebut api yang mulai diketahui sekitar pukul 22.30 WIB itu menghanguskan 15 rumah warga, 5 bangunan rumah toko (Ruko) dan lima kios.
ADVERTISEMENT
“Sejauh ini korban tidak ada,” kata Kepala Pelaksana Badan BPBA Aceh Teuku Ahmad Dadek, singkat saat dikonfirmasi kumparan.
Dadek mengatakan, saat ini kebakaran sudah berhasil dipadamkan. Ada tiga mobil pemadam kebakaran yang dibantu satu mobil water canon Polres Pidie datang ke lokasi untuk memadamkan api.
Meski kebakaran tidak berlangsung lama, api merambat cepat ke rumah-rumah warga. "Sebagian besar berkonstruksi kayu sehingga api mudah menjalar,” ujarnya.
Selain itu, Dadek mengatakan, pemadam kebakaran sempat mengaku kesulitan untuk memadamkan api. Pasalnya, akses menuju lokasi kebakaran tidak mudah.
Kebakaran di Sigli, Kab. Pidie, Aceh (Foto: Zuhri Noviandi/kumparan)
Mengenai sebab kebakaran saat ini masih dalam investigasi polisi. Hanya saja, Dadek mengungkapkan, ada dugaan api muncul dari petasan.
"Info sementara dari pihak polisi yang sedang melakukan investigasi sumber api berasal dari mercon yang baru masuk tadi sore di toko," sebutnya.
ADVERTISEMENT
Sementara seorang warga yang dihubungi kumparan, mengatakan kebakaran diduga disebabkan dari anak-anak yang main petasan. Percikan api petasan diduga merembes ke gudang gas.
“Ada anak-anak main petasan diduga merembes ke gedung tersebut,” kata Diana via WhatsApp.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86