• 19

2 Begal Motor di Belawan Tumbang di Tangan Prajurit Marinir

2 Begal Motor di Belawan Tumbang di Tangan Prajurit Marinir


Ilustrasi Begal dan Rampok

Ilustrasi Begal dan Rampok (Foto: Muhammad Faisal Nu'man)
Prajurit Marinir menangkap begal motor. Ada dua pelaku begal motor yang dibekuk dua prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I Belawan, Medan, Sumut.
Peristiwa penangkapan begal motor itu pada Kamis (12/7) sekitar pukul 23.30 WIB. Dua anggota Marinir itu berasal dari kesatuan Yonmarhanlan 1 Belawan, Kopka Mar M. Alinafiah dan Kopda M. Ikhsan.
Dua anggota Mariniri itu sebenarnya hendak makan malam di salah satu warung sate di Jalan Platina samping SPBU Titipapan. Keduanya ke lokasi dengan sepeda motor.
“Saat menuju warung sate kedua prajurit Marinir tersebut mendengar teriakan, 'maling.., maling.., maling', mendengar teriakan tersebut lantas keduanya mendatangi warga dan diketahui bahwa ada pelaku Curanmor," ungkap Kadispen Kormar Letkol Mar Ali Sumbogo dalam keterangannya, Sabtu (14/7).
Menerima informasi dari seorang warga bahwa telah terjadi percobaan pencurian kendaraan bermotor milik tukang bakso, dua anggota Marinir itu langsung bergerak mengejar begal motor itu.
“Kedua prajurit kita berhasil mengejar pelaku dan berhasil menarik salah satu pelaku yang dibonceng hingga terjatuh, Pelaku yang terjatuh kemudian langsung dihakimi massa," tambah Ali.
Melihat aksi massa sudah tidak bisa di redam lagi, Kopka Mar M.Alinafiah kemudian mengamankan pelaku dari amukan massa dan meminta massa untuk tenang. Seorang begal lainnya juga berhasil dibekuk.
“Massa pun semakin ramai hingga Kopka Mar M. Alinafiah dan Kopda M. Ikhsan memutuskan untuk membawa pelaku beserta alat bukti kunci T ke Polsek Labuhan, Simpang Kantor,“ terangnya.
Sesampainya di Polsek, kedua prajurit Marinir tersebut, dengan didampingi beberapa orang warga langsung menyerahkan kedua pelaku berikut barang bukti ke piket penjagaan.
"Kami sangat bangga atas aksi heroik yang dilakukan dua prajurit tersebut. Apa yang dilakukan keduanya, artinya dalam hal ini Marinir peduli Kamtibmas,“ tandas Ali.

NewsBegalKriminalMedan

presentation
500

Baca Lainnya