Pencarian populer

2 Tewas dalam Serangan Militan Afghanistan di Tempat Pelatihan Bidan

Serangan di Afghanistan. (Foto: AFP/Noor Mohammad)
Kelompok militan Afghanistan menyerang pusat pelatihan bidan di ibu kota Provinsi Nangarhar, Jalalabad, yang terletak di sebalah Timur negara tersebut., Sabtu (28/7) waktu setempat. Akibat serangan itu, dilaporkan dua orang tewas.
ADVERTISEMENT
Keterangan saksi mata dekat tempat kejadian, dia mendengar tembakan yang dilepaskan secara sporadis di wilayah tersebut. Di samping tembakan, terdengar pula suara ledakan besar. Saksi tersebut juga melihat tiga militan masuk ke dalam ruang pelatihan bidan.
Kepala polisi Nangarhar Ghulam Sanyee Stanikzai mengatakan identitas dari dua korban tewas merupakan seorang sopir dan seorang penjaga. Selain itu lima orang lainnya terluka akibat serangan itu.
Sementara juru bicara Provinsi Nangarhar Attaulah Khogyani, akibat serangan itu menewaskan tiga orang dan melukai delapan orang lainnya. Kemudian beberapa bidan yang berada di sana telah dievakuasi.
"Seorang penyerang mengenakan rompi bunuh diri dan meledakkan diri, sementara yang lain dibunuh oleh pasukan keamanan," kata Khogyani dikutip dari AFP, Minggu (29/7).
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, belum diketahui siapa yang bertanggung jawab dalam seranga itu. Namun beberapa bulan belakangan, Jalalabad kerap menjadi target serangan kelompok radikal.
Serangan dan teror yang terjadi telah menewaskan puluhan warga sipil. Mayoritas aksi yang terjadi Jalalabad diklaim oleh kelompok teroris ISIS.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80