kumparan
19 Apr 2019 11:39 WIB

200 Personel Polda Metro Amankan Acara Sujud Syukur Prabowo-Sandi

Polisi amankan syukuran kemenangan kubu Prabowo-Sandi. Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan
Persiapan acara sujud syukur kemenangan Prabowo-Sandi di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, sedang berlangsung sejak Jumat (19/4) pagi.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan pukul 11.00 WIB, persiapan acara yang dilaksanakan setelah salat Jumat masih dilakukan, mulai dari mendirikan panggung hingga memperbaiki atribut.
Tampak massa pendukung Prabowo-Sandi sudah tiba di Jalan Kertanegara. Aparat keamanan juga telah siap mengamankan acara syukuran kemenangan versi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi itu.
Kabag Ops Polres Jaksel, AKBP Landy, mengatakan pengamanan yang dilakukan polisi hanya pengamanan standar. Sebab objek vital tak hanya di kediaman Prabowo, tetapi juga di sekitar Kertanegara.
Polisi amankan syukuran kemenangan kubu Prabowo-Sandi. Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan
"Di sini banyak objek vital seperti rumah kedutaan, rumah pejabat tinggi negara, jadi kita betul-betul mensterilkan wilayah-wilayah yang sekiranya akan terjadi ada gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat)," kata Landy di lokasi.
Tampak di lokasi personel Brimob dan Sabhara sudah berjaga. Begitu pula mobil barracuda Brimob. Landy menyebut, total personel yang berjaga yakni sebanyak 2 satuan setingkat kompi (SSK) dari Polda Metro Jaya. Diketahui 1 SSK berjumlah 100 personel.
ADVERTISEMENT
"Dari Polda 2 SSK. Polres, Polsek otomatis memback-up," katanya.
Polisi amankan syukuran kemenangan kubu Prabowo-Sandi. Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan
Untuk rekayasa lalu lintas mengantisipasi membludaknya massa, Landy mengatakan akan dilakukan secara situasional.
"(Saat ini) belum ada jalan yang ditutup," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan