Pencarian populer

3 Alasan TGB Masuk Golkar: Prinsip Jalan Tengah hingga Dukung Jokowi

Tuan Guru Bajang (kanan) dan Agung Laksono di Silaturahmi Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa. (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi akhirnya buka suara soal kepindahannya ke Partai Golkar. Mantan polikus Demokrat itu mengaku memiliki tiga alasan yang melatarbelakanginya bergabung ke Golkar.

"Pertama, bagi saya membangun Indonesia adalah tentang ber-fastabiqul khairat, berlomba dalam kebajikan dengan prinsip falsafah jalan tengah wasathiyyah atau moderasi. Kedua hal itu bertemu dalam orientasi kerja dan karya. Itulah orientasi Partai Golkar," jelasnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/12).

Alasan kedua, TGB menganggap Golkar telah berusaha secara sungguh-sungguh merawat nilai baik dan meninggalkan hal-hal negatif yang pernah ada. Sehingga dapat berubah menjadi partai yang lebih baik.

"Saya menangkap semangat ishlah itu dan saya ingin menjadi bagian dari institusi yang transformatif itu. Semangat transformasi ini pada hemat saya sangat diperlukan bangsa kita dalam menghadapi perubahan yang sangat cepat di seluruh bidang," ungkapnya.

Tuan Guru Bajang di Silaturahmi Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa. (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Sedangkan alasan ketiga, karena TGB secara pribadi mendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Sehingga sudah selayaknya mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu terjun ke politik bersama partai yang mendukung Jokowi.

"Dukungan ini (ke Presiden Jokowi) saya harapkan bergulir secara kelembagaan melalui Partai Golkar yang dalam pandangan saya, dengan konsep kekaryaannya sesungguhnya sangat sebangun dengan semangat Pak Jokowi dalam membangun Indonesia," ungkapnya.

Jokowi dan TGB Langsung Adakan Ratas Gempa Lombok Usai Tiba di NTB (Foto: Instagram/@humasntb)

Dalam Partai Golkar, TGB menjabat sebagai Korbid Keumatan DPP Partai Golkar & Wakil Ketua Bappilu DPP Partai Golkar. TGB pun meminta doa dari masyarakat atas langkah barunya ini.

"Insyaallah, amanah sebagai Korbid Keumatan dan Wakil Ketua Bappilu Partai Golkar akan saya tunaikan sebaik-baiknya dalam semangat kebersamaan dan kekaryaan," pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: