Pencarian populer

3 Paket Bom Berprangko Irlandia Ditemukan di London

Ilustrasi paket bom Foto: thinkstock
Petugas penanggulangan terorisme Inggris tengah menyelidiki penemuan tiga paket bom dengan daya ledak kecil di sejumlah tempat di London, Selasa (5/3) pagi waktu setempat. Ketiga paket bom itu ditemukan di Bandara Heathrow, Stasiun Waterloo, dan sebuah kantor di dekat Bandara London City.
ADVERTISEMENT
Dilansir AFP, Rabu (6/3), Ketiga paket bom itu dikirim dalam bentuk paket pos berprangko Irlandia. Kepolisian London dan Irlandian pun bekerjasama untuk menyelidiki kasus ini.
Menurut kepolisian, salah satu paket bom di dekat landasan pacu Bandara Heathrow sempat terbakar saat salah seorang staf bandara berusaha membuka paket tersebut. Namun, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, termasuk staf tersebut tak mengalami cidera. Penerbangan di Bandara Heathrow juga tak terdampak dari kejadian ini.
"Perangkat ini, pada tahap awal investigasi ini, tampaknya mampu memicu kebakaran yang awalnya kecil ketika dibuka," ungkap salah seorang pejabat kepolisian Inggris.
Bandara Heathrow , London Foto: heathrow.com
Sementara itu, paket bom di Stasiun Waterloo ditemukan sekitar pukul 09.55 waktu setempat. Petugas penanggulangan terorisme Inggris pun berhasil mengamankan perangkat berkabel itu. Layanan kereta tak terpengaruh akibat kejadian ini.
ADVERTISEMENT
Kemudian, pada pukul 12.10 siang, paket mencurigakan lainnya dilaporkan ditemukan di kantor City Aviation House, di Royal Docks, dekat Bandara London City. Meski demikian, penerbangan di bandara ini tetap beroperasi normal.
Kepolisian Inggris pun mengimbau kepada masyarakat untuk melapor jika menemukan paket mencurigakan di fasilitas publik.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80