Pencarian populer

4 Rekomendasi Tempat Hunting Foto di Hong Kong

Salah satu tempat wisata di Hong Kong. (Foto: Thinkstock)
Kurang dari satu pekan, kumparan bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, bakal menggelar kumparan BNI Photofun Goes to Hong Kong, lho. kumparan BNI Photofun adalah program yang memberikan pembekalan mengenai fotografi melalui kegiatan workshop dan photo hunting selama satu hari penuh di Hong Kong.
ADVERTISEMENT
Program ini ditujukan bagi seluruh pekerja migran Indonesia yang berada di Hong Kong. Acara akan diselenggarakan pada Minggu (21/10) ini bertemakan street photography. Nantinya, setelah mendapat pembekalan mengenai fotografi dari Redaktur Foto kumparan, Aditia Noviansyah, mereka bersama-sama akan hunting foto di Taman Victoria, Hong Kong.
Tentunya, bagi peserta dengan hasil foto terbaik akan mendapatkan grand prize berupa tabungan BNI total Rp 30 Juta.
kumparan merangkum beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Hong Kong yang bisa dikunjungi untuk hunting foto:
1. Taman Victoria
Festival musim gugur di Victoria Park, Hong Kong (Foto: Flickr/Stefan Magdalinski)
Taman Victoria yang berada di Causeway Bay, Hong Kong ini tampaknya menjadi lokasi favorit para wisatawan. Lokasinya yang berada di pusat kota Hong Kong memudahkan bagi wisatawan untuk menjangkau taman tersebut.
ADVERTISEMENT
Bahkan, jika di akhir pekan biasanya Taman Victoria dijadikan sebagai lokasi berkumpul para pekerja migran Indonesia yang bekerja di Hong Kong.
2. Pennington Street
Festival Fire Dragon di Tai Hang, Hong Kong (Foto: Flickr/Beta Sigma)
Bagi wisatawan Muslim mungkin tempat ini bakal menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi. Masih di Causeway Bay, buat kamu yang juga suka wisata kuliner dan foto-foto makanan sepertinya akan menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit.
Tak hanya itu, tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat melepas kerinduan terhadap masakan Indonesia, Pennington Street bisa jadi jawabannya, lho.
3. Lion Rock
Pemandangan malam hari dari atas bukit Lion Rock (Foto: Ahla Jennan)
Bagi kamu yang menyukai ketinggian, sekaligus ingin memotret pemandangan, kamu wajib mengunjungi Lion Rock. Bukit dengan ketinggian 495 meter ini merupakan bukit yang berada di area Shatin dan Kowloon.
ADVERTISEMENT
Untuk mencapai lokasi tersebut kamu bisa mengaksesnya menggunakan moda transportasi massa, MTR Wong Tai Shin.
4. Taman Nan Lian
Biara Chi Lin (Foto: Andari Novianti/kumparan)
Ketika di Hong Kong kamu juga bisa menikmati suasana taman dengan gaya dinasti, kamu cukup datang ke Taman Nan Lian berlokasi di 60 Fung Tak Road, Diamond Hill, Kowloon.
Nantinya di taman tersebut kamu bisa menyaksikan pameran tetap arsitektur yang terbuat dari kayu, lho. Buat kamu yang hobi foto mungkin lokasi ini bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi.
Untuk semua para pekerja migran Indonesia di Hong Kong, yuk ikutan kumparan BNI Photofun! Caranya kamu bisa daftar langsung melalui nomor WhatsApp kumparan +62 812 814 0992 dengan menyertakan nama, Hong Kong ID, dan alamat e-mail. Tunggu apalagi? Daftar sekarang juga!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80