kumparan
8 Jul 2018 7:27 WIB

5 Agenda yang Tak Boleh Dilewatkan Tanggal 8 Juli 2018

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon melawan ganda putra Indonesia Rian/Fajar pada babak semi final Blibli Indonesia Open 2018 di Istora, Jakarta (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Sejumlah agenda penting dan menarik akan terjadi hari ini, Minggu (8/7). Beberapa di antaranya mulai dari Pawai Jakarnaval, kembali digelarnya CFD di Solo, hingga Final Indonesia Open 2018.
ADVERTISEMENT
Berikut kumparan merangkum 4 agenda penting yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja:
Penggawa Persib berlatih di PTIK (Foto: Alan Kusuma/kumparan)
1. Persib Bandung vs PSIS Semarang
Persib Bandung akan menjamu PSIS Semarang dalam lawatannya di pekan ke-14 Liga 1 2018 di Stadion Bandung Lautan Api, Minggu (8/7) petang nanti. Tim berjuluk Maung Bandung ini akan berusaha meraih kemenangan guna memperbaiki peringkatnya ditabel klasemen sementara.
Anak asuh Mario Gomez saat ini berada di peringkat sembilan dengan raihan 18 poin. Jika malam nanti Persib bisa menang maka tambahan tiga poin akan membawa mereka merangsak ke posisi enam.
Konferensi Pers Jakarnaval 2018. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
2. Pawai Jakarnaval
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Jakarnaval pada hari ini, Minggu (8/7). Pawai ini juga ditujukan sebagai semangat dalam menyambut perhelatan Asian Games dan Asian Para Games 2018.
ADVERTISEMENT
Parade ini juga sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi kota Jakarta yang menampilkan parade kesenian kota dan pawai kendaraan hias. Tidak lupa, beberapa artis ternama Ibu Kota juga siap menyemarakan acara.
Semi final Blibli Indonesia Open 2018 di Istora, Jakarta. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
3. Final Indonesia Open 2018
Turnamen bulu tangkis bergengsi Indonesia Open 2018 memasuki babak final. Setidaknya ada dua pasangan perwakilan Indonesia yang akan bermain di laga pamungkas.
Kedua pasangan tersebut hadir dari sektor ganda putra yaitu Kevin Sanjata-Markis Gideon serta ganda campuran Liliyana Natsir-Tontowi Ahmad. Partai final ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.
Pengecekan surat suara dan kotak suara (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
4. Rekapitulasi Suara di Sejumlah Daerah
Rekapitulasi suara hasil Pilkada Serentak 2018 akan diumumkan pada hari ini, Minggu (8/7). Dengan diumumkannya rekapitulasi suara maka masayarakat akan mengetahui pemimpin yang akan memimpin daerah mereka.
ADVERTISEMENT
5. Pemkot Surabaya Gelar Festival Tari Remo dan Yosakoi
Pemerintah Kota Surabaya akan menggelar festival tari remo dan tari yosakoi, Jepang. Festival tahunan ini akan diikuti oleh beberapa sanggar Surabaya. Festival ini akan dilakukan di halaman taman surya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan