Pencarian populer

5 Elite PKS Era Anis Matta Dipanggil Badan Disiplin Partai

Surat panggilan dari DPP PKS (Foto: Istimewa)
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali dirundung masalah internal. Beberapa pengurus dan anggota dipanggil oleh Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) PKS untuk dimintai keterangan terkait pelanggaran disiplin organisasi.
ADVERTISEMENT
Beberapa orang yang dipanggil dan akan disidang BPDO adalah Musyaffa A Rahim Lc (mantan Ketua Bidang Kaderisasi DPP era Presiden Anis Matta), Ahmad Zainuddin Lc (mantan Ketua Bidang Pembinaan Ummat era Presiden Anis Matta), Syahfan B Sampurno (mantan ketua Badan Pemenangan Pemilu era Presiden Anis Matta), Ir Ahmad Faradis (mantan Ketua Bidang Kepanduan era Presiden Anis Matta), dan Mahfuz Sidik, M.Si (mantan Wasekjen era Presiden Anis Matta).
"Iya, saya dapat surat panggilan untuk dimintai keterangan atas dugaan pelanggaran disiplin organisasi tanggal 8 Juni lalu. Tapi saya berhalangan hadir, lalu akan dipanggil kali kedua tanggal 29 Juni nanti," ujar Mahfud Sidik kepada kumparan, Minggu (17/6).
Surat panggilan dari DPP PKS (Foto: Istimewa)
Hanya saja, Mahfud belum mengetahui secara pasti pelanggaran organisasi apa yang membuatnya dipanggil oleh BPDO. Ia juga belum mau berspekulasi terlalu jauh pemanggilannya berkaitan dengan Anis Matta yang menjadi bakal calon 9 nama presiden/wakil presiden dari PKS.
ADVERTISEMENT
"Saya juga belum tahu karena di surat panggilan hanya tertulis dugaan pelanggaran disiplin organisasi aja. Memang aneh jadinya, karena tradisi dalam hukum tata beracara biasanya kan dugaan harus spesifik kasusnya," tuturnya.
Tetapi melihat pemanggilan-pemanggilan yang terjadi selama bulan Ramadhan kebanyakan adalah pendukung Anis Matta.
"Beberapa daerah selama Ramadhan kemaren banyak pendukung Pak Anis yang diinterogasi dan sebagian diganti dari jabatan struktural," pungkasnya.
Surat panggilan dari DPP PKS (Foto: Istimewa)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80