5 Keuntungan Ikutan kumparan 1001 Startup Media Online
7 November 2018 17:11 WIB
0
0
kumparan 1001 startup media onlinekumparan 1001 startup media online (Foto:kumparan)
Ingin menjadi entrepreneur bidang media online? Ayo mulai perjalanan kamu melalui program kumparan 1001 Startup Media Online (SUMO). Pendaftarannya masih dibuka hingga 29 November 2018.
Program ini mengundang anak muda usia 21-30 tahun dari seluruh Indonesia untuk membangun media online sendiri.
Selain mendapatkan ilmu tentang produksi konten, kamu juga akan mendapat keuntungan yang luar biasa dari program ini. Berikut lima manfaat yang bisa kamu dapat jika berhasil menjadi 35 peserta terpilih.
Jadi Bos Media Daerah
Dibandingkan dengan media tingkat nasional, belum banyak media lokal yang mampu bersinar. Padahal, keberadaan media lokal berpotensi jadi yang terdepan dalam mengabarkan isu-isu di daerah.
Sebut saja, sebagai garda terdepan pemberitaan ketika bencana gempa di Palu dan Donggala, September 2018 lalu. Atau sebagai sumber informasi destinasi-destinasi wisata menarik di daerah.
Potensi-potensi itulah yang bisa kamu gali dan kabarkan jika punya media sendiri. Tentunya, media online yang karakternya sesuai dengan era digital seperti sekarang.
Kalau enggak sekarang, kapan lagi kamu bisa jadi bos media?
Dapat Kucuran Modal
Modal memang penting untuk membangun sebuah usaha termasuk media online. Langganan foto, layanan website, sistem analisis data, dan keperluan redaksi lainnya. Belum lagi tagihan listrik dan internet, biaya sewa kantor, dan keperluan lainnya.
Tapi kamu enggak perlu khawatir. Jika lolos seleksi kumparan 1001 Startup Media Online, kamu dipastikan akan sangat terbantu. Apalagi, kamu tidak perlu membangun media dari awal.
Kamu bisa memulainya dari platform yang disediakan oleh kumparan. Dengan begitu, pengeluaran bisa ditekan. Lebih lagi, 35 media online terpilih berhak mendapatkan bantuan dana. Total bantuan operasional dari kumparan mencapai Rp 3,5 miliar untuk 35 media terpilih.
Bantu Mengangkat Potensi Daerah
Apakah kamu tahu jika Taman Nasional Takabonerate itu menyimpan gugusan karang berbentuk cincin terbesar ketiga di dunia? Fakta itu didapat tim kumparan travel yang berkesempatan mengunjungi surga tersembunyi di Selayar, Sulawesi Selatan, Oktober lalu. Kemudian, membagikan informasi tersebut ke pembaca kumparan.
Celah seperti ini bisa kamu gunakan jika punya media online sendiri. Sarana untuk memperkenalkan potensi daerah yang luput dari pemberitaan media nasional. Bukan hanya soal wisata, tapi juga dari sektor pertanian, human interest, pendidikan, dan lain sebagainya.
kumparan 1001 MediaFoto Bersama (Foto:kumparan)
Memperluas Jaringan
Jika terpilih dalam program ini, kamu dipastikan akan bertemu peserta lain dari seluruh Indonesia. Otomatis, kamu bisa membangun jaringan baru. Ditambah lagi, Kamu bisa berbagi best practice daerah lain terkait pengalaman membangun media baru.
Apalagi, kamu akan berhubungan langsung dengan jurnalis berpengalaman kumparan. Wah, kesempatan memperluas jaringan juga akan semakin lebar. Tidak ingin kan kesempatan itu terlewatkan?
Memberdayakan Masyarakat Daerah
Kehadiran media bisa memberi pengaruh besar bagi suatu wilayah. Misalnya, ketika media memberitakan seputar objek wisata di daerah sehingga dikenal masyarakat luas. Pengenalan itu pun bertahap akan mendatangkan wisatawan.
Dampak pemberitaan itu pun akan dirasakan masyarakat dengan terbukanya lapangan kerja baru. Sebut saja, restoran, penginapan, pemandu wisata, dan lainnya.
Jadi tunggu apalagi? Buruan daftar di program kumparan 1001 Startup Media Online dan menjadi bagian dari sejarah media online di Indonesia.
Wujudkan impian untuk membangun startup media online-mu sendiri! Segera daftarkan diri kamu di https://1001media.kumparan.com/.


Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab redaksi. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: