• 5

5 Maklumat FPI: Tertib saat Lebaran hingga Pilih Pemimpin Muslim

5 Maklumat FPI: Tertib saat Lebaran hingga Pilih Pemimpin Muslim


Pembacaan maklumat dari LDF DPP FPI

Pembacaan maklumat dari LDF DPP FPI (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)
Ketua Lembaga Dakwah Front Pembela Islam (LDF)DPP FPI, Al-Habib Ahmad Fikri Bafaraj, menyampaikan maklumat untuk para da’i anggota LDF. Maklumat tersebut berisi lima poin.
Poin pertama berisi imbauan kepada para pengurus dan anggota LDF di seluruh Indonesia untuk terjun ke masyarakat, memberikan bantuan kepada para mustahik atau orang-orang yang berhak menerima zakat. Hal itu dilakukan agar para mustahik bisa merasakan kebahagiaan di hari Idul Fitri.
“Yang kedua, tetap menjaga kesucian bulan suci Ramadhan dengan mengajak kepada masyarakat tidak makan, minum, dan merokok pada siang hari di bulan suci Ramadhan di tempat terbuka. Me-monitoring tempat-tempat maksiat untuk segera melapor kepada aparat yang berwenang bagi yang membandel,” ujar Ahmad Fikri dalam konferensi pers di DPP FPI, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Rabu (13/6).
Dalam poin ketiga, menantu pertama Rizieq Syihab tersebut mengimbau kepada umat Islam untuk menjaga ketertiban dan keamanan pada malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Serta menjaga kesatuan menjelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

Maklumat LDF DPP FPI

Maklumat LDF DPP FPI (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)
“Keempat wajib bagi para da’i LDF untuk menyerukan untuk memilih pemimpin yang beragama Islam, beriman, bertaqwa, adil dan proporsional,” ujar Fikri.
Terakhir, Fikri mengatakan wajib bagi para da’i LDF untuk menyampaikan agar patuh dan tunduk satu komando kepada Imam Besar Umat Islam Indonesia Al-Habib Muhammad Rizieq Syihab.
“Demikian maklumat LDF DPP FPI ini kami sampaikan agar bisa dipatuhi oleh seluruh pengurus dan anggota LDF di mana saja berada. Agar bermanfaat bagi umat Islam,” tutup Fikri.
Dalam kesempatan itu, LDF DPP FPI juga melakukan buka puasa bersama anak yatim dan memberikan santunan.

NewsFPIHabib RizieqLebaran 2018Ramadhan 2018

presentation
500

Baca Lainnya