• 2

5 Orang Tewas Diamuk Badai di Belanda dan Jerman

5 Orang Tewas Diamuk Badai di Belanda dan Jerman


Badai di Inggris

Badai di Inggris (Foto: Reuters/Toby Melville)
Amukan badai berkekuatan 140 kilometer per jam di Belanda menewaskan tiga orang di beberapa tempat berbeda, Kamis (18/1).
Di Enschede, 62 tahun tewas saat mobil yang dikendarainya ditimpa pohon tumbang. Di Zwolle, pria berusia 62 tahun juga meninggal karena tertimpa pohon. Dan di Lingewaal --kota sebelah selatan Utrecht, seorang pria berusia 64 tahun tewas dan seorang lainnya terluka saat mereka tertimpa konstruksi dari kaca yang jatuh di kawasan industri.
Selain itu, badai membuat Bandara Schiphol Amsterdam terpaksa menghentikan lalu lintas udara, sepanjang hari Kamis sedikitnya 260 penerbangan dibatalkan. Penerbangan akan dilanjutkan saat badai tersebut bergerak ke daratan, namun akan ada penundaan yang parah.
Layanan kereta api nasional, trem, dan bus juga dihentikan.
Badai juga menyerang Jerman, menewaskan 2 orang. Satu orang pria tewas tertimpa pohon tumbang di perbatasan Belanda dan seorang supir truk tewas kecelakaan akibat badai di Lippstadt --sebelah barat Jerman. Dan sedikitnya 41 orang terluka dalam kecelakaan lalu lintas di North Rhine-Westphalia.
Kuatnya hembusan angin menerbangkan truk-truk, menumbangkan pohon-pohon, dan memaksa pembatalan ratusan penerbangan.
Operator kereta api Jerman Deutsche Bahn mengatakan telah menghentikan hampir semua layanan kereta api jarak jauh karena badai dan gangguan yang signifikan diperkirakan terjadi lagi pada hari Jumat.


NewsInternasionalBelandaCuacaBadai

presentation
500

Baca Lainnya