Pencarian populer

Ada Kereta Anjlok di Padalarang, Rute Bandung-Jakarta Alami Gangguan

Ilustrasi kereta anjlok. (Foto: Facebook/Prisujianto Yayuk Sr.)

Kereta kerja (MTT) anjlok di KM 154 antara stasiun Cilame dan Stasiun Padalarang, Bandung. Akibatnya perjalanan kereta api Bandung menuju Jakarta atau sebaliknya mengalami gangguan.

Menurut Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus, pihaknya saat ini tengah berupaya mengevakuasi kereta tersebut. Ia meminta maaf kepada para pengguna jasa KAI atas adanya keterlambatan akibat kereta anjok ini.

"Kami mohon maaf atas terjadinya persitiwa ini karena mengganggu perjalanan kereta dari Bandung atau sebaliknya. Kami berupaya untuk sesegera mungkin mengevakuasi rintang jalan di lokasi agar perjalanan kereta api kembali normal. Kereta Penolong (NR) sudah berangkat dari Dipo Lokomotif Bandung untuk membantu mengevakuasi kereta kerja yang anjlok tersebut” ungkap Joni dalam rilis yang diterima kumparan, Sabtu (8/12).

Menurut Joni, hingga Sabtu siang, ada tiga perjalanan kereta api Argo Parahyangan yang mengalami keterlambatan. Joni menyampaikan bahwa kemungkinan keterlambatan jadwal datang dan berangkat akan berimbas juga pada kereta-kereta lainnya dari Bandung menuju Jakarta atau sebaliknya.

Ilustrasi kereta api. (Foto: wikimedia commons)

Atas kejadian ini, Joni menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan investigasi mendalam.

“Sampai saat ini kita belum mengetahui penyebabnya karena masih dalam penyelidikan. Namun dipastikan akan ada investigasi serius dan mendalam atas terulangnya kembali anjlokan kereta kerja,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33