Pencarian populer

Ada Luka Bekas Injakan di Tubuh Rizki, Bocah yang Tewas di Monas

bu Komariyah dan kuasa hukum di Bareskrim. (Foto: Andreas Ricky Febrian/kumparan)
Dirkrimum Polda Metro Jaya kembali memeriksa Komariyah, ibu dari Muhamad Rizki Saputra, bocah yang tewas saat acara bagi-bagi sembako di Monas, Sabtu (28/4). Dalam pemeriksaan tersebut, Komariyah menyebutkan ada bekas luka injakan di tumit putranya.
ADVERTISEMENT
"Kalau akibat injakan itu ada di tumit, ada bekas injakan satu titik. Ya, itu saja kalau bekas luka," ucap Kanit Jatanras Polda Metro Jaya AKP Ivan Wahyudi, saat dihubungi, Selasa (15/5).
Hal itu, menjadikan penyebab kematian Rizki menjadi sedikit jelas. Sebab, sebelumnya Rizki sempat diduga tewas karena terinjak-injak oleh kerumunan massa.
"Tadi yang saya dapatkan, itu bukan terinjak-injak, tetapi terinjak," tegasnya.
Dalam agenda pemeriksaan, riwayat penyakit yang pernah diderita oleh Rizki juga dilihat. Dari situlah, polisi mendapatkan keterangan bahwa Rizki selalu mengalami kenaikan suhu tubuh setiap kali kelelahan. Bahkan, pada malam sebelum berangkat, suhu tubuh Rizki sempat naik.
"Jadi dia kalau kecapekan itu anget, tapi bukan demam. Hanya anget gitu. Malamnya, sebelum tidur dia anget, paginya ketika dimandikan dia sudah sehat lagi," jelas Ivan.
ADVERTISEMENT
Meski Komariyah telah mencabut laporannya pada Minggu (6/5) lalu, namun pihak Kepolisian masih tetap melanjutkan penyelidikan soal penyebab kematian Rizki. Pasalnya, menurut hukum, Komariyah hanya melepas hak tuntutan pidana, sementara keputusan kelanjutan perkara ada di tangan penyidik.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81