Pencarian populer

Ada Mobil Mencurigakan Saat Robekan Al-Quran Disebar di Gunawarman

Taman Gunawarman Barat (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

Polisi masih terus menyelidiki dan mengejar pelaku penebar robekan kitab suci Al-Quran di kawasan Taman Gunawarman, Jakarta Selatan.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengungkapkan, ada mobil yang mencurigakan saat insiden robekan Al-Quran.

“Polda Metro Jaya sudah membentuk tim gabungan, akan mencari dan menyelidiki siapa pelakunya saya kira kalau dari CCTV dari saksi-saksi yang melihat mobilnya moga-moga bisa ketemu,” ungkap Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (22/5).

Setyo berharap dengan bantuan saksi-saksi mobil yang mencurigakan tersebut agar segera ditangkap kepolisian.

Sobekan Quran di Jalan Gunawarman. (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

“Moga-moga ketemu. Saya berharap segera ketemu ya, banyak saksi-saksi yang melihat,” imbuh Setyo.

Sebuah video beredar di media sosial. Isi video ini sensitif mengenai isu perobekan Al-Quran di kawasan Jakarta Selatan. Di video itu seorang pria berbicara mengenai Al-Quran yang dirobek-robek, di dalam gambar terlihat serpihan kertas.

Kapolres Jakarta Selatan Indra Jaffar mengimbau agar masyarakat tidak terpancing omosinya. Ia menduga ada pihak yang mengganggu ketentraman masyarakat.

“Mohon doanya dan mohon diimbau untuk tidak terpancing karena sudah jelas dibalik peristiwa ini memiliki maksud dan tujuan (buruk),” ujar Indra, Senin (21/5).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53