Pencarian populer
News

Ada Revitalisasi Stasiun Manggarai, Jalur 10 Ditutup Selama 45 Hari

Suasana proyek double double track (DDT) di Stasiun Manggarai. (Foto: Helmi Afandi/kumparan)

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sebagai operator KRL Jabodetabek mengumumkan adanya penutupan jalur di Stasiun Manggarai. Stasiun Manggarai merupakan stasiun sentral pertemuan KRL dari empat arah yaitu Bogor, Bekasi, Tanah Abang, dan Jakarta Kota. Saat ini di Stasiun Manggarai sedang dilakukan reviltaliasi aset terkait revitalisasi Stasiun Manggarai.

Dikarenakan adanya pengerjaan revitalisasi Stasiun Manggarai, PT KCI menutup jalur 10 di Stasiun Manggarai. Hal itu dikatakan oleh VP Corporate Communications KCI, Eva Chairunisa dalam keterangan persnya, Selasa (22/1).

"Saat ini pekerjaan revitalisasi Stasiun Manggarai masih dalam proses pembangunan khususnya yang berada di jalur 8, 9, dan 10. Jalur 8 dan 10 merupakan jalur aktif yang saat ini dikhususkan untuk KRL lintas Jatinegara-Depok/Bogor dan Jakarta KotaDepok/Bogor, sementara untuk jalur 9 merupakan jalur yang dikhususkan untuk kereta bandara," kata Eva.

Eva mengatakan, guna cepat terselesaikannya proses revitalisasi Stasiun Manggarai serta demi keamanan dan keselamatan para pengguna jasa, mulai Rabu (23/1) selama kurang lebih 45 hari ke depan.

"Jalur 10 Stasiun Manggarai tidak bisa melayani naik dan turun penumpang dikarenakan adanya pekerjaan konstruksi dengan alat berat," kata Eva.

"Dengan penutupan jalur 10 tersebut maka para pengguna jasa di Stasiun Manggarai yang akan menuju Depok/Bogor dilayani KRL di jalur 8, 5 dan 4," lanjut Eva.

Eva melanjutkan, selain melayani tujuan Depok/Bogor, di jalur 5 Stasiun Manggarai juga melayani KRL lintas Bogor/Depok-Jatinegara dan Bogor/Depok-Jakarta Kota, sementara untuk jalur 4 selain melayani KRL tujuan Depok/Bogor juga melayani KRL tujuan Bekasi/Cikarang. Penutupan ini merupakan hasil koordinasi yang sudah dilakukan antara BTPWJB, PT KAI Daop JJakarta, dan PT KCI

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: