kumparan
20 Agu 2018 17:40 WIB

Ada Satgas Agama di Timses Prabowo-Sandi, GNPF Dilibatkan

Prabowo dan Sandi usai jumpa pers di KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Tim Pemenangan Prabowo - Sandi akan membuat Satuan Tugas (Satgas) Agama di dalam struktur timses. Hal itu dikatakan, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso usai mengadakan pertemuan di Kantor DPP Gerindra, Senin (20/8).
ADVERTISEMENT
"Itu yang ada di situ (Tim pemenangan), ada Satgas Agama," ujar pria yang akan menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi tersebut.
Djoko mengatakan Satgas Agama salah satunya akan diisi oleh ulama-ulama dari GNPF Ulama. "Namanya Satgas Agama, ya (GNPF Ulama) pasti masuk," tambahnya.
Meski begitu, Djoko enggan merinci siapa saja tokoh yang akan masuk satgas tersebut, termasuk saat ditanya apakah Imam Besar FPI Rizieq Syihab akan masuk ke dalam tim pemenangan.
"Saya tidak bersedia untuk mengumumkan. Karena nanti kalau terjadi perubahan kan enggak bagus," tutur Djoko.
Mantan Panglima TNI itu hanya mengatakan bahwa, Satgas Agama tidak hanya diisi oleh ulama atau pemuka agama Islam, namun juga tokoh-tokoh lintas agama.
ADVERTISEMENT
"Ya namanya tokoh agama lah, ya gitulah. Ya ulama, ya ustaz. Ya kiai. Ya pendeta," tambahnya.
Djoko juga melanjutkan, nantinya Satgas Agama ini memiliki tugas untuk memberikan tausiyah atau ceramah pada masyarakat.
"Tugasnya nanti kita rumuskan, yang jelas adalah memberikan satu tausiyah kepada rakyat, untuk tetap bersatu melaksanakan pemilu. Itu bukan perang pemilu itu harus tetap dingin," jelas Djoko.
Nama Prabowo Subianto sebelumnya memang diajukan dalam Itjima Ulama sebagai calon presiden. Namun setelah memutuskan berpasangan dengan Sandiaga Uno, GNPF Ulama belum menentukan sikap dan berencana menggelar Ijtima Ulama jilid II.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan