Pencarian populer
6 Maret 2018 9:32 WIB
0
0
Agenda 6 Maret 2018: Uji Kir Gratis Hingga Peluncuran Prangko Dilan
Prangko Dilan 1990. (Foto: Instagram @pidibaiq)
Ada sejumlah agenda penting di Indonesia pada hari ini, Selasa (6/3). kumparan (kumparan.com) merangkum lima peristiwa yang wajib kamu ikuti, mulai dari Uji Kir Gratis di 10 kota hingga Pos Indonesia meluncurkan prangko Dilan 1990.
Berikut rangkumananya:
1. Uji Kir di 10 Kota
Peresmian pelaksanaan pengujian berkala (KIR) (Foto: Novan Nurul Alam/kumparan)
Uji kir gratis itu akan dilakukan di 10 kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Medan, Pekanbaru, dan Palembang. Anggaran yang disiapkan untuk kegiatan itu mencapai Rp 15 miliar.
“Selama ini ada jarak, seolah mengutamakan (transportasi) online. Jadi ini berlaku untuk online dan konvensional,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat ditemui di Kantor Kemenko Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (5/3).
Uji kir gratis itu diberikan agar driver taksi online dapat memenuhi aturan yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri (PM) Perhubungan nomor 108/2017 tentang taksi online. Sebab, selama ini driver taksi online kerap mengeluh.
2. Konsep Penataan Trotoar Sudriman-Thamrin Diumumkan
Penataan trotoar Sudirman-Thamrin. (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yuzmada Faisal menjelaskan, penataan trotoar Jalan Sudirman-Thamrin baru direncanakan sampai Dukuh Atas. Nantinya lebar trotoar sekitar 8-12 meter dan sudah termasuk jalur hijau. Kendati demikian, Yusama masih enggan membocorkan lebih detail konsep trotoar Jalan Sudirman-Thamrin.
"Trotoar itu 3-4 meternya adalah jalur hijau. Hijau bukan dalam pengertian RTH (ruang terbuka hijau) tapi itu jalur street furniture, pohon-pohon, lampur, shelter, bangku-bangku," jelasnya.
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menilai penataan trotoar Jalan Sudirman-Thamrin telah dimulai. Bahkan, Sandi menargetkan penataan trotoar tersebut selesai tiga bulan lagi, sebelum Asian Games 2018.
3. Peringatan HUT ke-57 Kostrad
Upacara serah terima jabatan Pangkostrad (Foto: Soejono Saragih/kumparan)

Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menyambut acara puncak HUT ke-57 dengan kegiatan berupa bazar sembako murah di markas pusatnya di Gambir, Jakarta Pusat.
Bazar sembako murah ini diadakan selama satu hari dari pukul 08.00 WIB hingga Pukul 11.00 WIB. Kostrad menyediakan 72 stand yang nantinya akan dikunjungi oleh keluarga Kostrad dan beberapa warga di sekitar Makostrad.
"Kegiatan bazar diikuti kurang lebih 500 warga yang terdiri dari kecamatan yang tinggal di sekitar Kantor Kostrad dari kecamatan Gambir, Kemayoran, Petojo Selatan, dan Senen yang dikoordinir oleh Babinsa di setiap wilayah tersebut," ujar Ketua Panitia yang juga Asisten Teritorial Kaskostrad Kolonel Inf. Dendy Suharyadi.
4.Persija vs Song Lam
Pemain Persija Jakarta Marko Simic (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Persija bakal menghadapi klub Vietnam, Songlam, dalam pertandingan di fase grup Piala AFC. Klub bakal ibu kota tersebut bakal bermain maksimal agar bisa lolos ke fase berikutnya.
“Saya percaya, saat ini rekan-rekan dalam kondisi luar biasa. Mereka tidak mau kalah dan mempunyai semangat juang yang tinggi. Jadi, jika ingin mendapatkan poin di Vietnam kami harus kerja keras,” ucap salah satu penggawa Persija, Marko Simic.
Pertandingan ini bakal jadi ujian penampilan Persija, yang sebelumnya mengalahkan Tampines Rovers secara telak dengan skor 4-1.
5.Pidi Baiq dan PT Pos Indonesia Merilis Prangko Dilan 1990
Prangko Dilan 1990 (Foto: Instagram @pidibaiq)
Setelah berhasil menarik sekitar enam juta penonton lewat filmnya, kini euforia film Dilan 1990 bisa kamu rasakan lewat prangko.
Lewat akun Instagram Pidi Baiq, lelaki yang biasa dipanggil ayah itu mengatakan bahwa acara peluncuran prangko akan digelar di Gedung Graha Pos Indonesia, Jalan Banda Nomor 30, Bandung, Jawa Barat, pada pukul 15.00 WIB.
"Mari jumpa di sana bersama aneka macam konsumsi gratis, post card gratis, stamp signing, booth penerbit Mizan, The Panas dalam Bank," tulis Pidi Baiq dalam caption foto prangko Dilan 1990.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: