kumparan
26 Apr 2019 17:36 WIB

Ahok Ikut Komentari Banjir di Jakarta: Fokus pada Korban

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok di Kantor DPD PDIP Bali. Foto: Denita BR Matondang/kumparan
Banjir melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut buka suara mengomentari banjir ini di Twitter.
ADVERTISEMENT
Cuitan Ahok bermula dari cuitan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho yang membahas soal sampah yang banyak dihanyutkan di sungai Ciliwung.
"Sampah banyak yang dihanyutkan Sungai Ciliwung dari bagian hulu dan tengah pagi ini. Kondisi tinggi muka air di Kalibata pagi ini," tutur pemilik akun @Sutopo_PN itu.
Cuitan tersebut pun dicuit ulang oleh Ahok sembari memberi pesan kepada warga Jakarta.
"Kepada warga DKI, harap waspada terhadap banjir. Mari fokus untuk membantu para korban banjir. Dan jangan membuang sampah sembarangan," tulis Ahok lewat akun @basuki_btp.
BPBD DKI Jakarta melaporkan pada Jumat (26/4) pukul 06.00 WIB, terdapat 17 titik banjir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Hal itu disebabkan oleh kiriman air dari Bogor yang dilanda hujan deras, sehingga membuat Kali Ciliwung meluap membanjiri pemukiman di sekitarnya.
ADVERTISEMENT
Hingga kini banjir di Jakarta masih ditangani oleh aparat terkait. Sementara, sejumlah warga dilaporkan mengungsi dan terdapat 1 orang tewas akibat banjir tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan