Pencarian populer

Airlangga soal Cawapres Jokowi: Diumumkan Sebelum 10 Agustus

Airlangga Hartarto (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)

Sosok cawapres yang bakal mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019 masih menjadi teka-teki. Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan sosok cawapres Jokowi akan diumumkan sebelum tanggal 10 Agustus.

"Terakhir pertemuan akan ada pertemuan lagi, pokoknya sebelum tanggal 10 (Agustus)," kata Airlangga usai menghadiri acara halalbihalal dengan ulama se-Jabodetabek di sekitar Jalan Otto Iskandardinata, Jakarta Timur, Minggu (29/7) dini hari.

"Kira-kira kalau enggak tanggal 10, tanggal 8. Pokoknya sebelum tanggal 10," jelasnya.

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan di hari santri. (Foto: Setkab.go.id)

Airlangga belum mau membeberkan siapa sosok pendamping Jokowi tersebut. Sementara, berdasarkan jadwal KPU, pendaftaran Pilpres 2019 akan berlangsung pada tanggal 4-10 Agustus mendatang.

Jokowi sebelumnya bertemu dengan ketua umum 6 partai politik anggota koalisi di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (23/7). Pertemuan tersebut berlangsung sekitar 3,5 jam.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan salah satu hasil penting dari pertemuan tersebut adalah memutuskan satu nama cawapres Jokowi. Namun, keenam parpol bersepakat menyerahkan kepada Jokowi untuk mengumumkan sendiri nama tersebut.

"Tentang cawapres, koalisi bersepakat satu nama, karena itu waktu yang kita perlukan membahas ini cukup panjang 3,5 jam. Kita sepakat kepada Presiden untuk mengumumkan nama tersebut," ucap Romahurmuziy kepada kumparan, Senin (23/7).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23