Pencarian populer

Akhiri Kampanye di Jateng, Sandi Lapor Perkembangan ke Prabowo

Sandiaga Uno usai bertemu dengan Prabowo di Kertanegara. (Foto: Ferio/kumparan)
Setelah melakoni kampanye di berbagai daerah di Jawa Tengah, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menghadap ke pasangannya Prabowo Subianto untuk melaporkan hasil turun lapangannya.
ADVERTISEMENT
Setelah berdiskusi panjang lebar dengan Prabowo, ia mendapati hasil bahwa isu yang selama ini ditawarkan ke masyarakat sudah tepat dan sesuai harapan masyarakat
"Baru saja melaporkan ke Pak Prabowo hasil kunjungan empat hari menyerap aspirasi di Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Purworejo, di mana isu-isu baik lokal maupun yang dirasakan masyarakat di sana semua terangkum dan harapan atas solusi," ujar Sandi usai menemui Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (19/11).
Ia merangkum sejumlah masalah yang dialami masyarakat banyak berkaitan dengan ekonomi mikro, lapangan pekerjaan, biaya harga belanja yang mahal, biaya pendidikan dan pertanian, hingga biaya kesehatan.
Sandi mengakui selama berjumpa dengan warga, ia berusaha selalu mendengarkan aspirasi dan mencarikan solusi terbaik dari setiap permasalahan yang mereka alami.
Sandi berkunjung ke Pasar Rejowinangun, Kota Magelang, Sabtu (17/11/2018). (Foto: Dok. Tim Sandiaga Uno)
"Jadi harapannya kebijakan kita yang lebih pro kepada rakyat," ungkap Sandi.
ADVERTISEMENT
Ia mengatakan, akan ada inovasi-inovasi yang diluncurkan untuk menghadapi membengkaknya biaya kampanye, yang termasuk dana untuk menemui warga ke daerah-daerah. Karena bagaimanapun juga dana kampanye yang dikeluarkan menelan biaya tidak sedikit.
Tak hanya itu, Sandi juga melihat bahwa masih banyak daerah-daerah yang belum memiliki alat peraga kampanye dan minim eksposur pemberitaan.
Sandi berkunjung ke Pasar Rejowinangun, Kota Magelang, Sabtu (17/11/2018). (Foto: Dok. Tim Sandiaga Uno)
"Walau dari minim sekali pemberitaan, minim sekali juga alat peraga kampanye ada di sana. Kita bisa melihat suatu yang organik, yang bisa keluar dari masyarakat sendiri, jadi tadi kami membandingkan dan data-data kita kita selaraskan. Ini ada suatu hal yang membuat kita optimis bahwa masyarakat menginginkan perubahan," jelas dia.
Sandi juga tak gentar harus bertempur di basis kantung-kantung suara PDIP seperti di Jawa Tengah. Ia bertekad terus bekerja keras meraup kemenangan di kandang banteng.
ADVERTISEMENT
"Ya harus kerja keras, harus all out di Jateng. Harus turun ke bawah dengan tentunya mampu untuk menyapa, menyentuh mereka. Harus kita dengar aspirasinya harus kita sampaikan solusi kita," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81