kumparan
18 Apr 2019 17:44 WIB

Akhirnya Sandi Muncul di Pidato Ketiga Kemenangan Prabowo

Prabowo Subianto (tengah) saat konferensi pers Deklarasi kemenangan Pilpres 2019 di Kertanegara, Jakarta. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali memberikan pidatonya usai pencoblosan pada 17 April 2019. Di pidato kemenangan yang ketiga kalinya ini, Prabowo akhirnya didampingi oleh Sandiaga Uno.
ADVERTISEMENT
Pada pidato pertamanya, sekitar pukul 17.00 WIB di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Prabowo mengumumkan kemenangannya berdasarkan hasil quick count dan real count internal Badan Pemenangan Prabowo-Sandi.
Beberapa jam kemudian, Prabowo kembali berpidato. Lagi, dengan yakin ia mengklaim kemenangannya dan menyebut sebagai presiden terpilih Indonesia. Bahkan, Prabowo mengakhiri pidatonya dengan bertakbir. Ia juga sujud syukur bersama beberapa pendukungnya.
Namun, di kedua momen itu, Sandi tidak muncul mendampingi Prabowo. Belakangan diketahui, kondisi kesehatan Sandi menurun usai mencoblos, tepatnya usai umrah.
Hari ini, Kamis (19/4), Prabowo kembali muncul berpidato. Dalam kesempatan ini, Sandi akhirnya muncul. Dengan wajah yang tak banyak ekspresi, Sandi hadir tampil menggunakan kaus berkerah warna biru.
"Sekali saya menegaskan bahwa Prabowo Sandi adalah pemenang pada Pilpres 2019," kata Prabowo mengawali pidatonya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan