kumparan
18 Agu 2018 19:45 WIB

Aksi ala Mission Impossible Jokowi Buka Asian Games 2018

Defile kontingen pada pembukaan Asian Games 2018. (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Ada yang menarik dalam pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Panitia pembukaan Asian Games memperlihatkan video perjalanan Presiden Joko Widodo yang ingin menonton pembukaan Asian Games.
ADVERTISEMENT
Dalam video tersebut, Jokowi awalnya berangkat menggunakan mobil kepresidenan RI-1 dari Istana Bogor, Jawa Barat. Tentunya dengan pengawalan ketat Paspampres. Ia berangkat menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta untuk menghadiri pembukaan Asian Games.
Awalnya jalanan begitu lengang, perjalanan Jokowi begitu lancar. Namun akhirnya rombongan pengawalan Jokowi tersendat terjebak macet ketika memasuki Jakarta.
Presiden RI Joko Widodo memasuki tribune Stadion GBK sebagai tanda dimulainya pembukaan Asian Games 2018. (Foto: Jewel Samad/AFP)
Perjalanannya melambat lantaran banyak penonton yang juga antusias pergi ke SUGBK. Jokowi akhirnya memutuskan untuk naik motor Paspampres yang biasa melekat di ring 1 konvoi pengawalan.
Orang nomor satu se-Indonesia itu langsung memakai helm, naik motor dan tancap gas. Saat naik motor, Jokowi melakukan aksi 'jumping' melewati kepadatan penonton.
Ia pun langsung masuk lewat jalan pintas lewat komplek perumahan warga. Bahkan ia hampir menabrak bajaj--transportasi umum yang sering dipakai warga Jakarta. Jokowi lagi-lagi melakukan aksinya, kali ini ia melakukan 'stoppie', mirip adegan yang sering dilakukan Tom Cruise di Film Mission Impossible.
ADVERTISEMENT
Defile kontingen pada pembukaan Asian Games 2018. (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Perjalanannya menuju SUGBK pun berlanjut. ketika keluar komplek perumahan warga, Jokowi sempat mempersilakan sejumlah anak sekolah menyeberang jalan.
Awalnya anak-anak sekolah itu belum mengetahui sosok di balik helm dan jas hitam itu. Salah satu anak sekolah kaget Jokowi membuka helm yang dipakainya.
Perjalanannya berlanjut hingga SUGBK. Masih dengan motor Yamaha FZ1 Fazer hitam yang ditungganginya, Jokowi pun sampai dan memasuki area pembukaan.
Suasana keramaian pengunjung di pintu kaldron GBK, Sabtu (18/8/2018). (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
Ia mengendarai motornya menuju area VVIP. Menuruni tangga dan motor yang ditunggangi Jokowi berkelok-kelok di lorong VVIP SUGBK tak sabar melihat Asian Games.
Setelahnya Jokowi turun dari motor dan langsung masuk lift, pintu VVIP dibuka dan Jokowi menyapa ribuan hadirin yang juga datang menyaksikan Pembukaan Asian Games 2018.
Presiden Joko Widodo mengendarai motor sambil melambaikan tangan saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8). (Foto: INASGOC/Rosa Panggabean)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan