kumparan
8 Jul 2018 18:14 WIB

Aksi Anies-Sandi Main Bambu Gila di Jakarnaval 2018

Anies Baswedan dalam permainan Bambu Gila (Foto: Mirsan Simamora/kumparan)
Festival Jakarnaval 2018 menampilkan beraneka ragam adat dan budaya tak hanya dari Jakarta, tapi dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satu atraksi yang menyita perhatian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yakni bambu gila dari Maluku.
ADVERTISEMENT
Anies dan Sandi berdiri dari kursi dan menghampiri peserta karnaval yang menampilkan bambu gila. Keduanya tak mau ketinggalan untuk mencoba langsung permainan berbau mistis ini.
Semarak Jakarnaval 2018 (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Anies-Sandi berada di tengah tujuh peserta lainnya. Tak lama setelah dipegang, bambu yang dipegang Anies mulai bergerak tak karuan. Peserta termasuk Anies berupaya mengimbangi gerakan bambu gila yang mulai tak terkendali.
Warga sekitar yang menyaksikan atrakasi itu mengabadikan kegiatan ini melalui ponsel mereka. Teriakkan semangat untuk Anies pun muncul di tengah gegap gempita Jakarnaval 2018.
"Ayo Pak Anies, ayo, Pak," teriak warga di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (8/7).
Anies Baswedan dalam permainan Bambu Gila (Foto: Mirsan Simamora/kumparan)
Anies dan Sandi hanya berhasil bertahan beberapa langkah dan akhirinya melepas bambu itu.
Hingga saat ini acara Festival Jakarnaval masih berlangsung dan menampilkan aneka ragam kesenian dan budaya dari berbagai suku di Indonesia. Acara yang digelar untuk menyemarakkan Asian Games ini berlanjut malam ini dengan hiburan musik di Monas.
ADVERTISEMENT
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan